Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tekan Stunting, Pemkab OKU Timur Gelar Rapat Persiapan Penilaian Kinerja dan Rembuk Stunting


Baturajaradio.com
- Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kinerja dan Rencana Pelaksanaan Rembuk Stunting Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang OKU Timur, Jum'at, (05/05/2023).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi Kepala DPPKB Zainal Abidin, Kepala Disdukcapil H. Mursal, dan Kepala Bappeda Melalui Kabid Tantowi, serta masing masing tim penurunan stunting dari beberapa OPD di OKU Timur.

Kepala DPPKB Zainal Abidin mengatakan kita harus bersinergi mempersiapkan Rembuk Stunting ini. Jika Bappeda dan DPPKB sanggup menginput data, maka kita minta semua OPD untuk komitmen segera memberikan data ke Bappeda.

"Masing-masing OPD sudah disiapkan form data yang di isi termasuk kolomnya Masing-masing", jelasnya.

Adapun Rencana Tindak Lanjut dari Rapat tersebut yaitu Penilaian Kinerja Stunting 2022 Provinsi Sumsel (Perkiraan Juni 2023), menyegerakan seluruh OPD untuk mengisi aksi 1-3 Pada Website Bina Bangsa Kemendagri, serta  menentukan jadwal Rembuk Stunting.

Sementara itu, Dalam Arahannya, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H mengatakan untuk efisiensi dan efektifitas saya harap petugas yang mengurusi stunting dari OPD ini jangan sampai gonta-ganti, agar lebih fokus dan tidak harus mengulang dari awal setiap pertemuan yang dilakukan.

Wabup Yudha juga mengatakan bahwa penurunan stunting di OKU Timur merupakan tanggung jawab bersama karena menurutnya hal tersebut adalah tugas yang mulia, demi membentuk generasi emas di masa yang akan datang.

"Saya saat ini berhadapan dengan orang-orang dermawan, yang ikhlas mengurusi masalah stunting. Bapak-Ibu yang hadir pada rapat ini adalah orang-orang yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Selalu ketua TPPS saya harap komitmen, konsisten dan kinerja yang serius dari Bapak-Ibu semua," ungkapnya.

( https://sumsel.tribunnews.com/2023/05/06/tekan-stunting-pemkab-oku-timur-gelar-rapat-persiapan-penilaian-kinerja-dan-rembuk-stunting )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.