Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kulkas Mencegah Pertumbuhan Bakteri

 



Kulkas Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Kulkas digunakan untuk penyimpanan bahan makanan dalam waktu yang lebih lama. Kulkas dilengkapi dengan pendingin sehingga dapat membekukan makanan dan minuman. Temperatur dingin inilah yang menghalangi pembusukan bahan makanan maupun minuman sehingga dapat bertahan lebih lama.

Terdapat beberapa bagian dalam kulkas yang dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan. Untuk menghindari bahan bercampur dan menimbulkan bau tidak sedap, biasanya dianjurkan untuk memisahkan bahan makanan berdasarkan jenisnya. Lebih baik lagi jika setiap bahan dimasukkan ke dalam wadah kontainer.

Untuk membuat makanan dan minuman lebih awet, kulkas menghasilkan suhu dingin yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Sehingga kulkas perlu terhubung dengan daya listrik secara konstan. Dengan kata lain, harus dinyalakan 24 jam setiap hari. Oleh karena itu, penggunaan kulkas akan mengkonsumsi daya listrik yang tidak sedikit.


Kebiasaan Yang menyebabkan Kulkas Boros

Kulkas termasuk perangkat elektronik rumah tangga yang mengkonsumsi daya listrik dalam jumlah besar. Selain daya masukan yang diperlukan kulkas, besarnya penggunaan listrik dipengaruhi oleh cara penggunaannya. Inilah sebabnya pemakaian kulkas yang sama bisa menghasilkan tagihan listrik yang berbeda.

Berikut beberapa kebiasaan yang menyebabkan kulkas boros listrik:


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.