Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Baturaja Dapat 23 Kuota Tambahan Calon Jemaah Haji 2023, Ini Pesan PJ Bupati OKU


Baturajaradio.com --
Kabar gembira bagi Kabupaten
 OKU, karena musim haji tahun ini Kabupaten OKU mendapat tambahan 23 kuota tambahan calon jemaah haji 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Aga
ma Kabupaten Ogan komeirng Ulu Dr H Muhammad Ali MPdi dalam kata laporannnya saat pembukaan manasik haji yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Baturaja Senin (8/5/2023).


Dalam laporannya Kakan Kemenag menjelaskan peserta caloan jemaah haji yang sudah melunasi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) ditambah 2 TPHD dan ketua rombongan, total 231.


"Kita dapat tambahan 23 cadangan bila semua bisa melunasi semuanya maka tahun ini kita akan memberangkatkan sebanyak 154 calon jemaah haji,” jelas Kakan Kemenag.


Sedangkan Penjabat Bupati OKU H Teddy mengaku bersyukur dengan adanya tambahan ini.


Bupati berharap semua yang namanya terpilih menjadi cadangan ini dapat segera melunasi BPIH.


Teddy juga berpesan agar calon jemaah haji asal OKU selalu kompak dan saling membantu satu sama sama lain.


Dikatakan Bupati suhu di Mekkah saat ini sedang panas dimungkinkan kalau musim haji nanti biasa didi kisaran 40 derajat celesius, jemaah dianjurkan agar banyak minum supaya tidak dehedrasi.


Pemkab OKU juga akan menganggarkan obat-obatan dasar untuk jemaah yang akan bernagkat ke tanah suci.


Bupati juga menginstruksikan agat memberikan pelayannanan yang  baik termasuk bus yang nayaman dan aman bagi calon jemaah haji.


“Sewa 9 bus untuk mengantar jemaah haji agar tidak penumpangnya lebih nyaaman,” pesan Teddy.


Bupati juga berpesan apabila ada keluhan atau pelayanan tidak baik agar dilaporkan kepada bupati supaya bisa diperbaiki.


Dikesempatan itu Pj Bupati berpesan agar calon jemaah haji benar-benar mengikuti manasik yang disampaikan agar bisa menunaikan ibadah haji dan mendapatkan haji yang mabrur dankembali dengan selamat.  


Sementara itu untuk calon jemaah haji tambahan agar datang ke Kantor kemenag OKU untuk mendata selanjutnya langsung melunasi BPIH ke bank (BSI, Bank Sumsel Babel dan Muamalat).


Jemaah akan melunasi Rp 23 juta  di bank tempat setoran awal.


“ Setoran awal Rp 25 juta karena ada kenaikan  BPIH menjadi Rp 48 juta jadi tingggal melunasi 23 juta lagi,” terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah OKU.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/05/08/baturaja-dapat-23-kuota-tambahan-calon-jemaah-haji-2023-ini-pesan-pj-bupati-oku.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.