Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

63 Calon Jamaah Haji Asal OKU Timur Tidak Bisa Berangkat, Ini Penyebabnya


Baturajaradio.com --
Sebanyak 63
 Calon Jamaah Haji (CJH) tidak bisa berangkat haji karena beberpa faktor.

Dari 943 kouta CJH asal Kabupaten OKU Timur, yang dipastikan siap berangkat hanya sebanyak 880 jamaah.


Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag OKU Timur, H Muhammad Husni SE MM, berkurangnya jumlah jamaah yang akan berangkat dari kuota sebelumnya disebabkan beberapa faktor.


Faktor yang pertama, karena tidak adanya kuota muhrim (pendamping) dalam pemberangkatan musim haji tahun ini.


Faktor kedua, karena kesehatan dan faktor ketiga ada beberapa jamaah yang belum melakukan pelunasan.

"Jadi yang CJH dipastikan berangkat hanya 880 jamaah," kata Husni, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/05/2023).


Ia menjelaskan, jamaah yang tergabung dalam kloter pertama Sumsel akan diberangkatkan dari OKU Timur menuju embarkasi Palembang pada Kamis 25 Mei 2023 malam.


Rencananya pemberangkatan jamaah ini akan dilepas langsung Bupati OKU Timur H Lanosin ST, ba'da Isya dì Balai Rakyat, Pemkab OKU Timur.


"Kloter pertama besok jamaah akan diberangkatkan dari OKU Timur menuju embarkasi Palembang menggunakan 8 unit bus. Dalam satu Bus nya berisi sekitar 44 jamaah," terangnya.


Lalu, untuk jamaah OKU Timur yang tergabung pada kloter 3 akan berangkat dari menuju embarkasi Palembang, Minggu 28 Mei 2023.


Selanjutnya, bagi jamaah OKU Timur yang tergabung pada kolter 5 atau terakhir, akan diberangkatkan pada Rabu 31 Mei 2023 mendatang.


"Pemberangkatan jamaah kloter ke 3 juga akan menggunakan 8 unit bus. Untuk kloter 5 nanti mungkin hanya 4 unit bus saja," tambahnya.


Untuk rute perjalanan pemberangkatan besok lanjut Husni, informasi dari Bagian Kesra Pemkab OKU Timur akan tetap melalui rute seperti tahun lalu.


Bahkan, untuk tempat istirahat para jamaah juga sama, yakni di rumah makan Pagi Sore Ogan Ilir (OI).

"Kita sama-sama berdoa supaya pelaksanaan ibadah haji tahun ini berlajan dapat lancar. Baik ketika berangkat hingga kembali pulang lagi menuju ke tanah air," ucapnya. 



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/05/24/63-calon-jamaah-haji-asal-oku-timur-tidak-bisa-berangkat-ini-penyebabnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.