Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Terpisah dari Teman, Bhabinkamtibmas Semidang Aji Selamatkan Anak yang Hanyut di Sungai Ogan, OKU



Baturaqjaradio.com
-  Bhabinkamtibmas Semidangaji, Bripka Rengga Dwi berhasil menyelamatkan  ZA (11), seorang pelajar asal Prabumulih Prabumulih di wisata air Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Menurut pihak kepolisian, pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB, personil Polri yang bertugas melakukan pengamanan di objek wisata sungai Desa Keban Agung behasil melakukan penyelamatan terhadap seorang seorang anak laki-laki yang sempat hanyut terseret air sungai.

Pada awalnya, personil bernama Bripka Rengga Dwi dan Briptu Hendri yang bertugas melakukan pengamanan tengah memantau situasi di sekitar tempat wisata tersebut sembari mengawasi beberapa pengunjung yang sedang mandi di sungai.

Namun tiba-tiba, Bripka Rengga melihat salah seorang anak yang berteriak minta tolong dengan kondisi kepala timbul tenggelam di sungai.

Bocah berusia 11 tahun ini ternyata sudah terpisah dari teman-temannya dan hanyut terbawa arus sekitar 200 meter dari tempat anak itu semula berenang.

Bripka Rengga dengan cepat langsung berlari mengejar dan segera menolong anak yang nyaris terseret arus tersebut.

Selanjutnya Bripka Rengga mencari orang tua dari anak tersebut dan menyerahkannya serta berpesan untuk mengawasi anaknya yang beraktifitas di sungai.

Diketahui bahwa pada saat peristiwa itu terjadi, kedua orang tuanya sedang makan di warung yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP Arif Harsono SIK. MH. menjelaskan bahwa Bripka Rengga Dwi merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji yang bertugas di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Semidang Aji.

Dikatakan Kapolres, selama momen lebaran ini pihaknya memang menyiagakan polisi pantau yang memantau lokasi-lokasi obyek wisata.

Tujuannya, jika terjadi hal-hal yang tidka diinginkan polisi bisa bergerak dan memberi pertolongan seperti yang dilakukan Bripka Rengga. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.