Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sebanyak 248 Gabungan Personil Polres OKU Amankan Perayaan Idul Fitri 1444 H


Baturajaradio.com
- Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1444 H sebanyak 248 personil gabungan dikerahkan.

Hal itu disampaikan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIk MH pada apel gelar pasukan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 Polres OKU dalam rangka mudik aman berkesan, apel diselenggarakan, Senin (17/4/2023).  

Jumlah personil yang dikerahkan dengan rincian polri sebanyak 112 orang, TNI 24 orang, BPBD 24 orang, Pol PP 24 orang, Dishub 24 orang, Kesehatan 12 orang, senkom 8 orang, Pramuka 8 orang, Pemuda Pancasila 8 dan Pariwisata 4 orang.

Sedangkan pos sebanyak 5 pos yaitu, Pos Terpadu di SPBU Batu Kuning (1), Pos PAM (3)  masing-masing di Simpang Batumarta, Desa Tanjungpura Kecamatan Pengandonan,  Gua Putri Kecamatan Semidang Aji.  Lalu Pos Pelayanan 2  (Citimall dan stasiun Kereta Api) serta pos pantau untuk situasional.

Sementara untuk daerah rawan kecelakaan lalu lintas ada di Gunung Meraksa, Pengandonan dan Kemelak Baturaja Timur.

Untuk rawan macet di Pasar Baru Baturaja dan pasar Pucuk Baturaja, dan Keban Agung Kecamatan Semidang Aji lokasi wisata air.

Untuk Rawan Longsor ada di Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat, Banuayu Kecamatan Baturaja Timur serta Ulu Ogan. Sedangkan rawan Kriminalitas khususnya ( 3C) Curas, Curat dan curanmor ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Peninjauan.

Hadir pada apel gelar pasukan, Pj Bupati OKU diwakili sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM dan Ketua DPRD OKU H Ir Marjito Bachri, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH Kasdim 0403/OKU Mayor CZI Agus Supriyadi dan Forkopimda, Kepala OPD serta Kepala Perwakilan Jasa Raharja Baturaja Krisnoadi Kusumo Nugroho SE, QWP.

Upacara Gelar pasukan diawali dengan pemasangan tanda pita panitia secara simbolis, dilanjutkan dengan pemeriksaan barisan oleh Kapolres bersama Forkopimda. Barisan upacara diikuti POLRI, TNI , BPBD , Pol PP  orang, Dsihub  Kesehatan 12, Senkom, Pramuka dan Pemuda Pancasila. (eni) 


Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.