Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pastikan Layak Operasi, Satlantas dan Dishub OKU Selatan Cek Kelayakan Kendaran Angkutan Lebaran


Baturajaradio.com --
Satlantas
 Polres OKU Selatan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan cek kelayakan kendaraan angkutan lebaran di Terminal Tipe B Muaradua, Jumat (7/4/2023).

Pemeriksaan dilakukan terutama terhadap Bus Akap. Antara lain pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan.


Selain itu juga dilakukan pemeriksaan terhadap rem, lampu utama, lampu sein, lampu rem, kondisi ban, sabuk keselamatan, wifer, klakson sebelum digunakan untuk angkutan mudik hari raya 1444 H.


Kasatlantas Polres OKU Selatan AKP Iptu Joko Edy Santoso mengatakan, pemeriksaan kendaraan angkutan umum dilakukan agar dapat digunakan untuk angkutan mudik dengan aman.


"Tujuannya untuk memastikan armada mudik yang beroperasi dalam keadaan baik. Sehingga masyarakat dapat menikmati perjalanan mudiknya dengan nayaman dan selamat sampai ke tujuan," ujarnya, Jumat (7/4/2023).


Dikatakan, bagi kendaraan yang kurang layak direkomendasikan untuk dilakukan perlengkapan.


Jika tidak dilakukan perbaikan akan dilakukan tindakan tegas.


"Nanti saat ramp check kedua akan di cek apakah sudah ditindak lanjuti rekom tadinya," tegasnya.


Kadishub OKU Selatan, Harsen mengatakan pemeriksaan kelayakan uji kendaraan di terminal muaradua, guna mengetahui kelayakan operasional kendaraan yang bersangkutan.


Menurutnya, terpantau di Terminal Muaradua Tipe B, memang belum adanya lonjakan arus mudik. Maka dilakukan pemeriksaan kendaraan, sebelum terjadi lonjakan arus mudik.


"Pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan lebaran ini bertujuan untuk mengetahui layak atau tidaknya kendaraan umum tersebut untuk mengangkut penumpang mudik ataupun sebaliknya," katanya.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/04/07/pastikan-layak-operasi-satlantas-dan-dishub-oku-selatan-cek-kelayakan-kendaran-angkutan-lebaran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.