Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mesin Pompa Gagal Start, Distribusi Air Bersih se Kecamatan Baturaja Barat Macet


Baturajaradio.com
- Distribusi air bersih ke pelanggan di Kecamatan Baturaja Barat dan sebagian Kecamatan Baturaja Timur, terganggu.

Kamis, 6 April 2023 pagi sekitar pukul 07.30 wib, pelanggan air bersih PDAM Tirta Raja OKU bertanya kepada tetangganya soal distribusi air yang belum sampai ke bak penampungan di rumahnya. 

"Mati apo banyu. Belum ngalir dari semalam, " ujar warga bertanya kepasa tetangganya.

Menurut postingan informasi pada akun WhatsApp Kasubsi Humas PDAM Tirta Raja OKU Elfanco, sejak Rabu 5 April 2023 petang, tehnisi PDAM Tirta Raja OKU melakukan perbaikan pada salah satu perangkat.

Ya, pompa intake 2 Unit Pengolahan (UP) Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat bermasalah pada starter pompa. 

Mesin tersebut tidak bisa dilakukan starter untuk menggerakkan motor mesin. Sehingga perlu perbaikan. Namun, perbaikan saat itu belum rampung, sehingga dilanjutkan Kamis. 

"Pengaliran akan terganggu untuk  semua wilayah pengaliran UP Tanjung Agung, " tulis keterangan postingan. 

Untuk diketahui wilayah pelayanan PDAM UP Tanjung Agung meliputi semua Desa/Kelurahan di Kecamatan Baturaja Barat, dan Kecamatan Baturaja timur yakni Kelurahan Sukajadi.

Direktur PDAM Tirta Raja OKU H Abi Kusno melalui Kasubsi Humas Elfanco menjelaskan, terkait kerusakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin, agar perbaikan segera selesai. 

Sehingga distribusi air bersih  ke pelanggan dapat berjalan kembali normal. Mengingat kebutuhan air di bulan puasa sangat di perlukan oleh pelanggan.

"Kami menghimbau kepada pelanggan yang terdampak agar dapat menghemat pemakaian air sampai perbaikan ini selesai, " pesannya.*

( https://okes.disway.id/read/640049/mesin-pompa-gagal-start-distribusi-air-bersih-se-kecamatan-baturaja-barat-macet/15 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.