Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Masih Proses Lelang, Jalan Longsor Menuju Wisata Danau Ranau OKUS Bakal Diperbaiki Setelah Lebaran


Baturajaradio.com --
Jalan longsor menuju ke Wisata Danau Ranau di Desa Simpang Sender Utara, Kecamatan Buay Pematang RRT, Kabupaten OKU Selatan, kemungkinan diperbaiki usai Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Ramli mengatakan, perbaikan jalan yang juga akses Provinsi Sumsel-Lampung itu saat ini masih tahap proses lelang oleh PU Provinsi Sumsel.


"Kalau untuk selesai diperbaiki sebelum hari raya Idul Fitri sepertinya belum, karena saat ini masih proses lelang di Provinsi," kata Koni dikonfirmasi, Rabu (19/4/2023).


Menurut Koni, belum lama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan PU Provinsi. Apabila sudah ditentukan pemenang lelang maka ruas jalan yang longsor itu akan langsung diperbaiki.


"Dari penyampaian PU Provinsi, jika sudah ada pemenang lelang akan langsung melakukan perbaiakan," katanya.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan, Josh Akherman menyayangkan akses jalan rusak memberikan dampak negatif pada kunjungan wisata di hari libur Raya Idul Fitri 1444 H ke Danau Ranau.


Dengan kerusakan akses jalan yang belum dilakukan perbaikan, menurut Josh membuat wisatawan yang berkunjung khawatir berlibur ke Danau Ranau.


"Dengan adanya jalan yang rusak menuju ke wisata Danau Ranau tentu Dampaknya pasti ada. Wisatawan jadi ragu mau berlibur ke Danau Ranau," ungkapnya.


Sementara dilokasi jalan longsor dengan panjang sekitar 20 meter itu, pengendara masih bisa melintas,


Dilokasi masih menyisakan separuh badan jalan dengan lebar sekitar dua meter, sementara yang longsor masuk ke jurang sedalam sekitar 35 meter.


Hanya saja kendaraan yang melintas harus ektra berhati-hati dan melintas lokasi itu bergantian.



Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2023/04/19/masih-proses-lelang-jalan-longsor-menuju-wisata-danau-ranau-okus-bakal-diperbaiki-setelah-lebaran.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.