Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dishub OKU rancang skema rekayasa lalu lintas hadapi Lebaran 2023


Baturajaradio.com
- Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan memastikan skema rekayasa lalu lintas sudah disiapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalan-jalan protokol perkotaan saat arus mudik dan balik Idul Fitri 2023.

"Untuk strategi sudah kami siapkan guna mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalan wilayah perkotaan," kata Kepala Dishub OKU Agus Salim di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, skema rekayasa lalu lintas sudah disiapkan bersama Satlantas Polres OKU untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalan-jalan protokol perkotaan saat arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Rekayasa lalu lintas difokuskan di kawasan Pasar Atas yang kerap terjadi kepadatan kendaraan karena banyaknya masyarakat berdatangan untuk membeli kebutuhan Lebaran.

Untuk itu, kata dia, rekayasa lalu lintas dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu menutup ruas Jalan Akmal Pasar Atas Baturaja yang hanya dibuka untuk kendaraan roda dua saja.

Sedangkan, untuk kendaraan roda empat dari arah Jembatan Ogan 3 sementara waktu dialihkan melalui Jalan Darmo Sugondo menuju Jalan Sutami.

"Yang dialihkan hanya kendaraan roda empat saja, sedangkan untuk roda dua tetap bisa langsung lurus melintasi Jalan Akmal," katanya.

Untuk kepadatan arus lalu lintas, Agus mengakui saat ini sudah mulai terjadi peningkatan volume kendaraan di pusat kota, namun sejauh ini masih didominasi warga lokal.

Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan Dishub OKU pun menyiagakan personel di beberapa persimpangan jalan protokol yang rawan macet agar arus lalu lintas tetap lancar.

"Selama arus mudik dan balik personel kami melakukan patroli untuk membantu pihak kepolisian mengurai kemacetan kendaraan," ujarnya.


https://sumsel.antaranews.com/berita/704376/dishub-oku-rancang-skema-rekayasa-lalu-lintas-hadapi-lebaran-2023 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.