Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Agar Tetap Sehat, Lakukan 7 Kebiasaan Berikut Usai Kebanyakan Makan Daging

 




Baturaja Radio.com - Hari Raya Idul Adha adalah momen istimewa bagi umat muslim. Di hari tersebut semua orang bisa menikmati daging dari kurban orang-orang yang lebih mampu. 
Namun, satu hal yang perlu diingat adalah jika Anda tidak memperhatikan porsi makan daging selama Idul Adha, maka dapat dengan mudah memicu berbagai masalah kesehatan. Melansir dari Yajny, berikut beberapa tips agar tetap sehat selama pesta daging di Idul Adha, antara lain:
1. Hindari Daging Goreng
Jika Anda berencana makan daging di hari raya ini, cobalah memakannya dalam bentuk rebus atau panggang dan hindari daging goreng. Daging yang digoreng meningkatkan kalori dan lemak jenuh dalam asupan makanan harian Anda. 
2. Jalan-jalan setelah makan
Ahli gizi dan dokter menyarankan bahwa seseorang harus menyelesaikan makan terakhir dua jam sebelum tidur. Setelah makan, Anda dapat berjalan-jalan selama sekitar 30 menit untuk memastikan bahwa Anda telah mencerna makanan Anda sebelum tidur.
3. Minum Teh Hijau
Cobalah minum segelas jus lemon atau teh hijau setelah makan untuk membantu mendukung tingkat metabolisme Anda. Anda juga bisa minum teh merah, tetapi tetap harus bebas gula.
4. Hindari Minuman Bersoda
Penelitian telah menunjukkan bahwa minuman ringan memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan secara keseluruhan seperti obesitas. Jadi hindari minum minuman ringan pada hari Idul Adha dan cobalah menggantinya dengan jus buah segar.
5. Jarak makan minimal 6 jam

Penelitian telah menunjukkan bahwa jeda antara dua kali makan berturut-turut harus setidaknya 6 jam, terutama pada hari-hari Idul Adha untuk memberikan perut istirahat dan waktu yang cukup untuk mencerna.

6. Makan Sayuran
Tambahkan sayuran yang mengisi perut dan membuat Anda merasa ringan serta  energik, seperti kol, selada, tomat, wortel, bayam, dan sebagainya.
7. Buah-buahan
Selain kaya serat dan akan membantu Anda kenyang lebih lama, buah juga membantu memuaskan keinginan kita akan gula dengan alternatif yang lebih sehat. Namun, pastikan untuk tidak makan berlebihan buah-buahan seperti mangga, buah ara, dan anggur karena penuh kalori.
https://www.suara.com/health/2021/07/20/114505/agar-tetap-sehat-lakukan-7-kebiasaan-berikut-usai-kebanyakan-makan-daging

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.