Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

25 Balon Kades dari 4 Desa yang Akan Ikut Pilkades Serentak di OKU Selatan Ikuti Seleksi Tertulis


Baturajaradio.com --
Sebanyak 25 bakal calon kepala desa (Balon Kades) dari empat desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2023, mengikuti
 tes tertulis dan wawancara, di Aula Pemkab OKU Selatan, Rabu (5/4/2023).

Balon Kades dari empat desa tersebut mengikuti seleksi tertulis dan wawancara, karena jumlahnya melebihi syarat maksimal lima orang calon tiap desa yang akan ikut pilkades.


Sebagaimana diketahui, empat desa yaitu Desa Pelangki Kecamatan Muara Dua, Desa Sukaraja Kecamatan Mekakau Ilir, Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Desa Sinar Napalan Kecamatan Buay, Balon Kadesnya lebih dari lima orang.


"Seleksi ini diperuntukan bagi desa yang memiliki lebih dari lima bakal calon kepala desa," terang Kabid Pemerintahan Desa dan Kerjasama Antar Desa DPMPD OKU Selatan, Zainal Arifin Rabu, (5/4/2023).


"Seleksi dan tes ini meliputi tes tertulis dan sesi wawancara," katanya.


Dikatakan, dalam pelaksanaan seleksi tambahan tersebut, panitia pemilihan kabupaten melibatkan 10 tim penguji dari Dinas PMPD, Inspektorat, BKPSDM, Bagian Hukum, Kesbangpol dan Bagian Tapem Kabupaten OKU Selatan.


Zainal berharap, para balon kades yang melaksanakan tes tertulis tetap menjaga sportivitas tertib dan menerima hasil seleksi yang langsung diumumkan berdasarkan perangkingan.


Adapun tahapan pilkades selanjutnya tambah Zainal, adalah pengundian nomor urut pada 6 April 2023.


Pilkades serentak di Kabupaten OKU Selatan dijadwalkan 4 Mei 2023 dan diikuti 82 desa.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/04/05/25-balon-kades-dari-4-desa-yang-akan-ikut-pilkades-serentak-di-oku-selatan-ikuti-seleksi-tertulis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.