Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

11 Kebiasaan Buruk yang Membuat Wajah Kusam

 




Baturaja Radio.com - Kegiatan sepanjang hari di luar terkadang membuat diri kamu membutuhkan perawatan. Terlebih lagi wajahmu yang akan menjadi kusam karena terkena debu dan kotoran sepanjang perjalanan. Namun, seringkali kamu mungkin tidak menyadarinya. Oleh karena itu, wajahmu harus selalu dibersihkan setelah beraktivitas dari luar ataupun setelah beraktivitas seharian.

Perawatan wajah hal yang penting supaya kamu memiliki wajah yang bersih, cerah, dan ternutrisi sehingga wajahmu tidak terlihat kusam. Tentu, melakukan perawatan wajah tidak hanya satu atau dua langkah, tetapi terdapat beberapa langkah yang terkadang membuat kamu tidak rutin atau tidak mengikuti step perawatan wajah dengan baik dan benar. 

Faktor malas mungkin bisa menjadi salah satu alasan kamu memiliki wajah kusam karena kemalasan untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas dari luar atau malas untuk mengikuti seluruh langkah-langkah perawatan wajah yang baik. Namun, tidak hanya malas karena kebiasaan sehari-hari yang sahabat Fimela lakukan juga dapat membuat wajahmu menjadi kusam dan mungkin kamu tidak menyadari hal tersebut. 

Kebiasaan-Kebiasaan yang Membuat Wajah Kusam

Dilansir dari bustle.com, wajah yang kusam dapat disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan berikut:

  • Tidak mencuci brush makeup. Pastikan kamu mencuci brush makeup setiap seminggu sekali supaya menghilangkan bakteri dan kotoran yang menumpuk.Makan makanan cepat saji.
  • Pola makan yang tidak sehat juga dapat membuat kulit kusam karena menghilangkan nutrisi dalam tubuh.
  • Mandi menggunakan air panas yang lama. Menggunakan air panas saat mandi dalam jangka waktu yang lama membuat lapisan luar kulit menjadi kering. 
  • Tidak minum air dengan cukup. Jika kamu tidak meminum air yang cukup membuat kulitmu menjadi dehidrasi. Ketika kulit mengalami dehidrasi, kulit akan kering, mengelupas, dan memberikan warna yang tidak rata. Meminum air yang cukup dapat membuat kulitmu lebih bercahaya.
  • Begadang. Kurang tidur akan membuat kulit menjadi kusam karena kulit meremajakan dirinya sendiri dan memperbaiki dirinya ketika kamu tidur.
  • Menghabiskan waktu terlalu lama di bawah matahari dapat membuat kulitmu menjadi kering dan kusam.
  • Merokok dapat memberikan efek kering dan kusam serta penyebab utama kerutan dini pada kulit terutama pada daerah sekitar mulut. 
  • Melewatkan eksfoliasi. Walau kamu rajin membersihkan kulit, tetapi kamu tetap harus melakukan eksfoliasi pada kulitmu supaya tetap terlihat cerah dan sehat karena eksfoliasi dapat menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • Mencuci wajah terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.
  • Minum minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan. Meminum alkohol berlebihan dalam membuat kulit kusam, menimbulkan garis-garis pada kulit, dan kerutan.
  • Tidur menggunakan make up. Tidur dengan menggunakan make up membuat pori-pori kulitmu menjadi tersumbat dan terlihat kusam.  

https://www.fimela.com/beauty/read/5211256/11-kebiasaan-buruk-yang-membuat-wajah-kusam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.