Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menteri Jokowi Disoraki Pedagang Pasar Senen Saat Bicara Produk Lokal


Baturajaradio.com --
M
enteri Koperasi UKM Teten Masduki disoraki oleh ratusan pedagang Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat. Hal itu terjadi saat Teten memberikan keterangan bahwa pedagang baju bekas impor akan diganti dengan jual produk lokal.

Awalnya, Teten menerangkan sementara waktu pedagang Pasar Senen masih diperbolehkan menjual baju bekas impor yang ada. Teten meminta agar stok yang ada dihabiskan terlebih dahulu, dan nantinya diganti dengan produk lokal.

"Ke depan baik penyelundup maupun pedagang akan disanksi. Kita pikir keras sama-sama bagaimana solusinya. Kita pikirkan bisa jual pakaian produk lokal," ucap Teten saat memberikan keterangan di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2023).

Baca artikel detikfinance, "Menteri Jokowi Disoraki Pedagang Pasar Senen Saat Bicara Produk Lokal" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6647400/menteri-jokowi-disoraki-pedagang-pasar-senen-saat-bicara-produk-lokal.

Pernyataan tersebut di atas membuat para pedagang kesal dan menyoraki Teten. Lantaran sorakan itu tak berhenti, Anggota DPR Adian Adian Napitupulu meminta agar para pedagang tenang dan mendengarkan keterangan Teten.

Teten pun melanjutkan keterangannya. Ia mengatakan dirinya juga harus melindungi UMKM yang memproduksi pakaian lokal. Menurutnya seharusnya masyarakat Indonesia harus menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah.

"Kita harus buat agar produk lokal jadi tuan rumah di negeri sendiri. Hari ini kami berdua pasang badan untuk kalian semua. Kami koordinasikan dengan kepolisian jangan pedagang yang dikejar," pungkasnya.

Sumber artikel:: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6647400/menteri-jokowi-disoraki-pedagang-pasar-senen-saat-bicara-produk-lokal.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.