Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Konflik Antar Tetangga di OKU Timur Gegara Jalan Setapak, 4 Tersangka Ditangkap Polisi


Baturajaradio.com
- Konflik antar tetangga di OKU Timur, empat tersangka ditangkap polisi.

Perkelahian antar keluarga di OKU Timur, ada korban yang terkena hantaman balok hingga luka bacok. Akibatnya empat tersangka diringkus Jajaran Sat Reskrim Polres OKU Timur.

Para tersangka yakni Herman (43), Ahmad Fauzi (42), Sayuti (34) dan Tubi (27), keempat tersangka ditangkap saat bersembunyi di tengah pondok perkebunan karet di Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja pada Rabu 29 Maret 2023 sekira pukul 3.00 WIB.

Insiden pengeroyokan itu terjadi pada Rabu 29 Januari 2023 sekira pukul 18.00 WIB di Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

Bermula saat jalan setapak Desa tiba-tiba ditutup oleh pelaku Herman.

Kemudian korban Ridwan menegur pelaku, merasa tidak senang pelaku Herman mencekik dan memukuli korban berkali-kali.

Di saat pemukulan tersebut sedang terjadi, munculah kakak korban bernama Furkon yang mengalami gangguan mental membawa senjata tajam jenis parang.

Disaat bersama kades setempat melihat kejadian tersebut langsung mencoba melerai penganiayaan itu.

Kasat Reskrim AKP Hamsal menjelaskan, Kepala desa melerai dengan memeluk dari belakang dan menyuruh Furkon naik ke atas rumah panggung.

"Namun tiba-tiba dari arah belakang Kades, Fukron dipukul menggunakan sebatang kayu bulat oleh pelaku Herman di bagian kepala hingga tersungkur," ujarnya, Kamis (30/3/2023).

Kemudian para pelaku lainnya ikut memukuli korban Furkon di bagian kepala secara bertubi-tubi dengan sebatang bambu dan kayu.

Kades setempat kembali melerai dan akhirnya para pelaku pengeroyokan tersebut pergi.

"Disaat bersamaan korban Ridwan terkejut setelah mengetahui orang tuanya bernama Patoni dibacok dipergelangan tangan sebelah kiri," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut akhirnya satu keluarga tersebut melaporkan peristiwa ke Polsek Madang Suku I untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Mendapatkan laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP Hamsal bersama Kanit Pidum Ipda Rozi melakukan penyelidikan dan berhasil mengendus keberadaan para pelaku.

Akses ke lokasi yang sangat sulit dilalui kendaraan, akhirnya Kasat bersama TIM Shadow Walet memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan berjalan kaki hingga menempuh perjalanan hingga 2 Jam.

"Tiba di lokasi kita langsung melakukan penangkapan dan berhasil menangkap keempat pelaku, sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri," tutupnya.

( https://sumsel.tribunnews.com/2023/03/30/konflik-antar-tetangga-di-oku-timur-gegara-jalan-setapak-4-tersangka-ditangkap-polisi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.