Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolres OKUS Himbau Masyarakat Tak Mudah Percaya Berita Penculikan Anak



Baturajaradio.com - Akhir-akhir ini para orang tua khususnya di Kabupaten Ogan Komering Selatan (OKUS) mulai dibuat resah dengan beredarnya isu penculikan anak dari media sosial.

Perihal isu yang membuat masyarakat resah, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH menegaskan informasi tersebut tidak benar alias Hoaks. 

Pimpinan tertinggi di Polres OKU Selatan meminta masyarakat tidak mudah percaya akan berita tentang penculikan anak yang memang diketahui belum jelas asal-usulnya tersebut.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat OKUS tidak mudah mempercayai dengan segala macam issue, berita dan video yang belum jelas asal muasalnya, waktu dan tempat terjadinya tanpa mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut secara lebih lanjut kepada unsur penegak hukum (POLRI) dan para stake holder terkait,"ujar AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH.

Lebih lanjut AKBP Indra menuturkan untuk di OKU Selatan sejauh ini Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim ) Polres OKU Selatan termasuk 10 Polisi Sektor (Polsek) yang membawahi 19 Kecamatan belum pernah menerima adanya laporan penculikan anak.

"Jajaran Sat Reskrim Polres OKUS dan 10 Polsek Jajaran sampai dengan saat ini belum menerima Laporan terkait penculikan Anak sehingga informasi yg beredar tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Mohon kiranya tidak terpengaruh dengan isu Hoax,"terangnya.

Karena keresahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

Kapolres OKU Selatan mengeluarkan himbauan.

Berikut himbauan resmi dari Kepolisian Polres OKU Selatan perihal issu penculikan anak yang beredar.

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...

Jajaran Sat Reskrim Polres OKUS dan 10 Polsek Jajaran sampai dengan saat ini belum menerima laporan terkait penculikan anak sehingga informasi yg beredar tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Mohon kiranya tidak terpengaruh dengan isu Hoax.

Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Okus yang sangat kami cintai untuk tidak mudah mempercayai dengan segala macam issue, berita dan video yang belum jelas asal muasalnya, waktu dan tempat terjadinya tanpa mengkonfirmasi kebenaran hal tsb secara lebih lanjut kepada unsur penegak hukum (POLRI) dan para stake holder terkait.

Do'a senantiasa kita panjatkan bersama ke hadirat Illahi, ALLAH SWT, Dzat Yang Maha Melindungi untuk melimpahkan keselamatan dunia akhirat bagi seluruh masyarakat kabupaten OKUS.

( https://sumsel.tribunnews.com/2023/03/06/kapolres-okus-himbau-masyarakat-tak-mudah-percaya-berita-penculikan-anak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.