Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dilaporkan Gelapkan Emas Teman, Wanita Muda di OKU Timur Ditangkap Polisi


Baturajaradio.com
- Seorang ibu rumah tangga inisial DL (27) diamankan pihak kepolisian atas dugaan penggelapan emas sebanyak tiga suku milik LS (32) temanya sendiri.

Dugaan penggelapan itu terjadi pada Selasa 14 Februari 2023 sekira pukul 20.00 Wib di Desa Kota Negara Timur, Kecamatan Madang suku II.

Bermula ketika pelaku menghubungi korban melalui facebook meminjam emas satu suku dengan alasan uang tersebut akan dipinjamkan lagi kepada pelanggannya yang akan meminjam emas secara kredit.

Namun uang tersebut tidak dipinjamkam kepada orang yang memesan tersebut melainkan dipakainya sendiri untuk kebutuhan sehari-hari.

Kemudian pada Minggu 19 Februari 2023 sekira pukul 20.00 WIB pelaku kembali menghubungi korban melalui pesan facebook untuk meminjam lagi emas dua suku dengan alasan yang sama.

Namun uang itu tidak dipinjamkam kepada orang lain melainkan dipakainya sendiri seolah olah uang tersebut miliknya sendiri.  

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 12.9 juta seharga emas 3 suku.

Kapolsek Madang Suku II Iptu Arfandi mengungkapkan, pelaku diamankan pada Jumat 3 Maret 2023 sekira pukul 11.30 Wib.

"Anggota mendatangi rumah pelaku untuk melakukan interogasi dan hasil dari pemeriksaan tersebut, ia mengakui telah melakukan tindak pidana penggelapan," ujarnya, Senin (6/3/2023).

Selanjutnya anggota membawa pelaku ke Mapolsek Madang Suku II untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Uang itu ia belikan sejumlah tas dan pakaian," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.