Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Gubernur Sumsel Ingatkan Pemda Beri Perhatian Khusus bagi Guru Ngaji


Baturajaradio.com
- Gubernur Sumsel, Herman Deru, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) terus memberikan perhatian kepada para guru ngaji khususnya mereka yang telah mau bertugas di pelosok desa maupun wilayah perairan di Sumsel.

Menurutnya, keberadaan ustaz dan ustazah di wilayah pelosok desa merupakan hal yang penting. Sebab hal itu akan mempercepat Sumsel menjadi daerah religius.

"Tersebarnya guru ngaji di seluruh pelosok bukan hanya semata-mata membantu pemerintah. Namun juga bagian dari syiar sehingga dapat mempercepat terbentuknya generasi muda yang berakhlak dan cinta Al-Qur'an," kata Herman Deru, Minggu 5 Maret 2023.

Herman Deru menyebut, generasi muda bukan hanya harus dibekali dengan ilmu pengetahuan, tapi juga harus ditanamkan akhlak yang baik.

"Tidak ada gunanya cerdas dan berilmu pengetahuan yang tinggi jika akhlaknya buruk," katanya.

Oleh karena itu, harus di tanamkan akhlak sejak dini sehingga sebagai generasi penerus, mereka tidak hanya menjadi pemimpin yang bewawasan, tapi juga berakhlak mulia.

"Selain dibekali ilmu dunia, generasi penerus ini juga harus dibekali ilmu akhirat," terangnya.
Apalagi, sambungnya, kedepan persaingan generasi ini akan semakin ketat. Jika tidak diberikan bekal saat ini, tentu mereka tidak mungkin bisa menyesuaikan.

"Inilah peran kita agar mereka bisa bersaing di masa yang akan datang," katanya.

Sebab itu, Herman Deru mengapresiasi langkah yang dilakukan lembaga pendidikan yang mampu menyelaraskan antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama terhadap anak didiknya.

Herman Deru juga berharap agar orang tua tak hentinya memberikan pendidikan agama kepada anaknya.

(https://kumparan.com/urbanid/gubernur-sumsel-ingatkan-pemda-beri-perhatian-khusus-bagi-guru-ngaji-1zxICHjNUFJ/full)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.