Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dinkes OKU Cepat Tanggap Menangani Warga Air Gading Korban Tersengat Listrik



Baturajaradio.com
- Mendapatkan laporan dari masyarakat melalui stafsus Bupati OKU, Bowo Sunarso, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU lakukan Gerak cepat mengevakuasi dan mengambil tindakan medis terhadap seorang warga Air Gading penderita luka bakar disekujur tubuh.

Norman Aidy (42) warga Kel. Air Gading Kec. Baturaja Barat Kab. OKU penderita luka bakar tersengat listrik tegangan tinggi, dilaporkan keluarga dan tetangga yang prihatin terhadap dirinya, dikarenakan luka bakarnya yang sudah lama di deritanya semakin parah dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Setelah melihat gambar-gambar yang di posting Erwan di group WhatsApp, maka dengan sigap Bowo Sunarso selaku Staf Khusus Bupati OKU berkoordinasi langsung dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU, Deddy Wijaya.

Dari koordinasi tersebut Plt Kadinkes OKU bergerak cepat untuk mengambil tindakan medis terhadap korban. Dengan segera menghubungi pihak medis dan mengirimkan Ambulance guna mengevakuasi korban ke rumah sakit dr. Ibnu Soetowo Baturaja.

Setelah koordinasi, stafsus Bupati dan dinkes OKU mendatangi kediaman korban, dan membujuk korban agar bersedia di evakuasi ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan secara intensif.

Anak Norman kepada awak. Media jurnal88.news mengatakan, bapak sebelumnya sempat di rawat di rumah sakit selama tujuh (7) hari, namun karena mempertimbangkan kondisi anak-anaknya yang tinggal di rumah tanpa ada orang tua yang menjaga dan mengawasi, korban meminta pulang.

Bapak pun di pulangkan, namun kondisi luka bakarnya tidak kunjung sembuh, bahkan nampak makin parah dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.”ujar anak Norman Aldy. Minggu (05/03/2023).

Terpisah, istri Norman Aldy mengatakan, luka bakar yang dialami suaminya dikarenakan pada bulan Februari yang lalu, Suaminya mengalami musibah tersengat listrik tegangan tinggi.

Diceritakannya, kejadian bermula ketika korban mengerjakan rehab atap rumah saudaranya yang berada di Liwa Lampung, Pada saat korban mengerjakan pekerjaannya, tanpa di duga korban menyentuh kabal listrik induk yang ada di atas tiang listrik tepat di depan rumah yang sedang direhab tersebut.

Pada saat kejadian, suaminya sempat pingsan di atas atap rumah yang di rehab dan warga sekitar yang melihat kejadian untuk beberapa saat tidak berani menolong korban di karenakan takut ikut tersengat listrik juga.

” Setelah aliran listrik dimatikan, baru lah warga sekitar mambantu korban dan menurunkan korban dari atap rumah.”ujar Istri korban.

Setelah itu, suami saya dibawa pulang ke Baturaja oleh keluarganya,”ucap istri korban sedih saat mendampingi suaminya di ruangan UGD Rumah sakit.

Saat Normal Aldy dilakukan evakuasi, karena kondisinya tidak dapat bergerak sama sekali, para tetangga dan awak media Jurnal88.news turut membantu korban dan mengantar korban ke rumah sakit hingga proses awal di rumah sakit selesai dan korban di ambil alih oleh pihak medis rumah sakit dr. Ibnu Soetowo Baturaja.

Melihat hal ini, Pihak keluarga dan masyarakat sangat mengapresiasi atas cepat dan tanggap yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan OKU didalam penangangan keluarga tidak mampu yang butuh layanan medis dan pengobatan.

Kepada awak media, Keluarga korban dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan OKU yang telah peduli terhadap warga tidak mampu atau warga miskin.

Masyarakat sangat berharap agar tindakan dan tanggapan seperti ini senantiasa selalu dilakukan oleh Dinas Kesehatan OKU, agar warga tidak mampu atau warga miskin yang tidak memiliki kartu jaminan kesehatan, bisa berobat dan ditangani dengan baik secara medis.

(https://jurnal88.news/dinkes-oku-cepat-tanggap-menangani-warga-air-gading-korban-tersengat-listrik/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.