Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PJ Bupati OKU Ajak Warga Pantau Bersama Usulan, Ini Tujuannya


Baturajaradio.com
- Usulan pembangunan dari desa, akan menjadi prioritas pembangunan tahun depan. Hal ini ditegaskan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat Musrenbang di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Jumat, 18 Februari 2023.

"Usulan desa akan dijadikan skala prioritas yang benar-benar dibutuhkan, " tegasnya.

Hal ini sejalan dengan salah satu rumusan arah kebijakan pembangunan tahun 2023.  Yang disesuaikan dalam RPJMD adalah percepatan penguatan daya saing daerah melalui perikanan, ekonomi, dan infrastruktur wilayah, serta kapabilitas pengelolaan pemerintahan berbasis digital dan aspek pembangunan strategis lainnya.

"Kami akan memperjuangkan penuh semua usulan-usulan yang muncul dari desa. Kita akan awasi bersama, kita akan pantau bersama, kita akan dampingi bersama, " janjinya.

Langkah pengawasan bersama ini ditujukan, agar kedepan usulan itu tidak hanya sekedar usulan belaka ataupun nanti hilang tidak tahu rimbanya.

"Kita akan pantau bersama-sama, supaya apa yang telah diusulkan oleh teman-teman dari desa ini tidak hilang begitu saja, " tandasnya. 

Plt. Camat Sosoh Buay Rayap Yoyin Arifianto., AP., M.Si menjelaskan,
Musrenbang adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.

"Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning, " ujarnya.

( https://okes.disway.id/read/639805/pj-bupati-oku-ajak-warga-pantau-bersama-usulan-ini-tujuannya/15 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.