Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

OKU Ziro Karhutla, Damdim 0403 Ajak Masyarakat Tetap Waspada

 





Baturaja Radio.com - Apel gelar kesiapsiagaan  personil dan peralatan dalam rangka mengantisipasi dan penanggulangan  bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla)  yang dilaksankan di lapangan upacara pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (01/02/2023).

Kegiatan apel gelar kesiapan personil dan peralatan dalam rangka mengantisipasi dan penanggulangan  bencana karhutla, di pimpin langsung  Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP yang di hadiri Forkopimda Kabupaten OKU.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal menyampaikan amanat dari Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan langka kesiapsiagaan dan tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan atau semak belukar.

“Dengan apel kesiapsiagaan ini dan kewaspadaan dini, satgas karhutla yang di dukung seluru elemen masyarakat kiranya Kabupaten OKU selalu terhindar dari musibah karhutla tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 0403 juga mengatakan, selama beberapa tahun terakhir Kabupaten OKU tidak pernah terjadi karhutla yang berdampak luas, hal itu adalah bukti nyata karna kebersamaan sinergi kita, sigap dan tanggap dari semua elemen Pemerintah terutama TNI, dan Polri dan satgas Karhutla yang terus saling mengingatkan dalam kewaspadaan dini semua pihak yang didukung.

“Hal itu harus kita pertahankan kondisi ini jangan sampai terjadi, peristiwa kebakaran hutan dan lahan dan semak belukar termasuk permukiman dan rumah penduduk, dalam hal itu juga suda pasti memerlukan dukungan dari seluru lapisan masyarakat untuk ikut memelihara lingkungan dari semua gangguan polusi udara berupa asap yang dapat menggangu cuaca dan iklim dalam wilayah Provinsi Sumatra Selatan dan Kabupaten OKU ,” ujarnya.

Lanjutnya, perlu diketahui bahwa beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi musim kemarau yang panjang, maka dari itu Pemerintah Dakerah menghimbau  kepada setiap orang atau  kelompok Masyarakat dan badan hukum di bidang usaha dalam bentuk apapun, dilarang untuk membuka lahan dengan cara membakar. (RUL/HRS)

harianrakyat.co.id/oku-ziro-karhutla-damdim-0403-ajak-masyarakat-tetap-waspada


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.