Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ingatkan Warga OKU Agar Tidak Mudah Terpapar Isu Penculikan Anak


Baturajaradio.com
- Kapolres Oku Akbp Arif Harsono menanggapi beredarnya  isu penculikan anak yang kini menjadi perhatian dan kepanikan orang tua terhadap pelaku penculikan anak yang menyebar melalui pesan berantai.

Isu penculikan anak yang beredar di Media Sosial (Medsos) kian marak akhir-akhir ini dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, serta lebih teliti dan selektif dalam menanggapi informasi isu penculikan anak itu, terutama yang banyak beredar di pesan  yang diterima," ungkap Arif.

Peran orang tua harus lebih kuat karna mereka langsung bisa berkomunikasi kepada sang anak.

"Kita sebagai orang tua agar mengingatkan anak-anak untuk tidak mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, juga beri himbauan kepada anak-anak kita untuk selalu waspada dan terus berkomunikasi dengan para tetangga maupun orang terdekat mengenai keberadaan anak-anak kita," lanjut Arif.

Saat ini di kabupaten Ogan Komering Ulu  belum ada laporan terkait penculikan anak. Dengan begitu,pihaknya mewanti-wanti apabilamerasa kehilangan anggota keluarga (anak)  untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian baik Polres Oku maupun Polsek terdekat.

"Karena tidak semua pesan atau informasi yang beredar melalui pesan Whatsapp atau di media sosial itu bisa dipertanggungjawabkan, jangan sampai masyarakat belum tau kebenaran informasi tersebut namun sudah disebarluaskan," pintanya.

(https://okes.disway.id/read/639742/ingatkan-warga-oku-agar-tidak-mudah-terpapar-isu-penculikan-anak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.