Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Herman Deru Resmikan Infrastruktur di OKU Timur




Baturajaradio.com
- Bupati Lanosin (Enos) mendampingi Gubernur Herman Deru meresmikan infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Timur yang berlangsung di Kecamatan Belitang, Kamis (23/2/2023).

Peresmian ini dalam upaya mendukung program pembangunan di Kabupaten OKU Timur, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, peningkatan ektivitas pelayanan masyarakat serta meningkatkan pengelolaan potensi daerah.

Bupati Enos mengatakan, infratruktur sangat diperlukan sejak tahun 2004 dan baru saat ini OKU Timur merasa merdeka dengan berbagai kemajuanya.

"Hari ini sengaja kita undang para kelompok dari perikanan, pertanian dan juga tokoh-tokoh ibu PKK. Dikarenakan masyarakat kami sangat merasa terbantu dengan apa yang dibuat Pak Gubernur," ujar Bupati Enos.

Dalam kesempatan ini, Gubernur dan Bupati juga meninjau pabrik pembuatan pelet ikan.

"Dengan Dirjen Perikanan saya pernah berjanji setiap titik di kampung patin infrastruktur saya siap perbaikan, mohon dengan kehadiran pak Gubermur agar masyarakat bisa merasakan pembangunan infrastruktur masuk hingga ke lahan perikanan dan pertanian," ujarnya.

Tidak hanya meninjau pembangunan, kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan budidaya ikan, bantuan sarana-prasana ikan, bantuan ternak dan lain-lain.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru menceritakan pengalamanya sewaktu menjabat sebagai Bupati OKU Timur yang pertama kali.

"Saya dilantik di ruangan kecil di Peracak, ruang bupati ukuran 4x5 tidak berpagar dan banyak sapi di depanya. Kemudian tidak ada mobil dinas masih pakai mobil pribadi," ujarnya.

Iklan untuk Anda: Kumpulan Lagu Pop Indonesia Terbaru 2022, Hits dan Populer Pilihan Terbaik Untuk Didengar
Advertisement by
Namun dengan kondisi yang terbatas saat itu, lanjut Gubernur, tidak membuat ia patah semangat.

"Itu justru menjadi tantangan dan memacu semangat bagi saya sebagai pemimpin di daerah ini dan untuk menyegerakan perubahan yang dinginkan masyarakat," kata Gubernur.

Di ulang tahun kepemimpinanya yang kedua saat itu, Herman Deru meresmikan jalan lingkar.

"Sekarang kita bisa lihat kemajuan infrastruktur yang luar biasa di bandingkan dulu, saya akui Bupati Lanosin hebat. Mohon agar masyarakat menjaga infrastruktur yang sudah dibangun," tutupnya.

( https://sumsel.tribunnews.com/2023/02/23/herman-deru-resmikan-infrastruktur-di-oku-timur )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.