Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BPBD OKU Ingatkan Potensi Hujan dengan Variasi Curah



Baturajaradio.com
- Badan Penanggulangan Bencana Daerhah (BPBD) OKU meminta masyarakat berlaku waspada terhadap cuaca.

Pasalnya, beberapa hari kedepan cuaca di wilayah Kabupaten OKU masih berpotensi terjadinya hujan. Baik dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Masyarakat harap waspada, karena hujan dengan variasi intensitas, “ ujar Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa melalui Manager Pusdalops Gunalfi.

Potensi ini, dikatakan Gunalfi, dipengaruhi beberapa faktor. Diantaranya, dinamika atmosfer serta dampak dari konvergensi dan Labilitas cuaca lokal.

“Faktor-faktor  tersebut dapat menimbulkan pertumbuhan awan hujan. Dan masih banyak faktor lainnya. Apa lagi posisi kita akan mengalami pergantian musim, “ jelasnya.

Pihaknya juga akan memantau kondisi cuaca, dan mendistribusikan peringatan dini, serta himbauan kepada para pimpinan stakeholder terkait potensi bencana dan Masyarakat Kabupaten OKU.

“Patroli rutin ke wilayah rawan bencana akan dilakukan, “ ungkapnya.

Selain itu, penyiapan personil serta peralatan dan tetap akan berkoordinasi dengan instansi terkait baik di daerah maupun pemerintah pusat.

“Kalaksa BPBD OKU mengintruksi kepada seluruh jajaran di BPBD OKU baik yang diposko induk dan Posko kecamatan untuk selalu siaga dan respon cepat terhadap potensi  bencana di wilayah Kabupaten OKU, “ tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.