Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bawaslu OKU ”Tekan Alarm” Siaga Pengawasan Jelang Satu Tahun Menuju Pemilu 2024




Baturajaradio.com
- Siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mulai ‘tekan alarm’ siaga pengawasan jelang satu tahun menuju pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya didampingi anggotanya Anggi Yumarta dan Yeyen Andrizal saat launching posko hak pilih deklarasi damai dan berintegritas launching pengawasan partisipatif “Jarimu awasi Pemilu” di salah satu Mall Kota Baturaja, Selasa (14/02/23).

“Kegiatan ini juga merupakan suatu alarm untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa waktu untuk pelaksanaan pemilu ini sekitar 1 tahun lagi, mari bersama kita awasi,” ucap Dewantara.

Dewantara mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menindak lanjuti surat edaran dari Bawaslu RI, yang mana dalam kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh penggiat pemilu, pemantau pemilu, penyelenggara pemilu serta unsur muspida di Kabupaten OKU mengawasi Pemilu khususnya di Bumi Berjuluk Sebimbing Sekundang.

Lanjut dikatakan Dewantara, selain itu masih ada rangkaian kegiatan yakni, siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu tahun 2024.

“Untuk kantor siaga pengawasan itu di pusatkan di kantor Banwaslu Kabupaten OKU,” terangnya.

“Kita juga mengajak partai politik agar dapat melaksanakan setiap tahapan yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dilakukan pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten OKU selalu berintegritas dan selalu membawa kedamaian untuk kelangsungan dari pada bermasyarakat khususnya di wilayah Kabupaten OKU,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga dihadiri beberapa elemen masyarakat mulai dari Bawaslu Kecamatan, pemantau pemilu, Kasat Intelkam Polres OKU, Kodim 0403 perwakilan organisasi dan pihak Pemda OKU. (Fiq)

( https://harianrakyat.co.id/bawaslu-oku-tekan-alarm-siaga-pengawasan-jelang-satu-tahun-menuju-pemilu-2024/2/ )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.