Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bawaslu Gelar Siaga Pengawasan, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil


Baturajaradio.com --
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024. Acara ini dilakukan sebagai penanda semakin dekatnya Pemilu 2024.

Pantauan detikcom, acara dilakukan di Kan
tor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Selasa (14/2/2023). Hadir dalam acara Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, anggota Bawaslu Puadi, Lolly Suhenty, Totok Hariyanto dan Herwyn J. H Malonda.


Selain itu, hadir pula Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia dan Ketua DKPP Heddy Lugito. Serta perwakilan dari KPU, Kepolisian, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kejaksaan Agung.

Dalam sambutannya, anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan acara ini penting dilakukan sebagai penanda satu tahun menuju Pemilu 2024. Lolly mengingatkan penyelenggara pemilu untuk fokus.

"Penting dilakukan sebagai penanda bahwa satu tahun merupakan waktu yang singkat. Pemilu 2024 milik kita semua maka menjadi kewajiban satu tahun ke depan berjalan jujur, adil, aman, Pemilu kita penuh kasih sayang Februari 2024," ujar Lolly.

Lolly mengatakan Bawaslu terus melakukan pengawasan dan pencegahan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan indeks kerawanan pemilu yang menjadi acuan dalam pengawasan.

"Akan selalu jadi peta jalan mitigasi dari tahapan pemilu yang dilewatin. Memastikan upaya pencegahan dilakukan sedini mungkin," tuturnya.

Selain itu, Bawaslu juga disebut memperkuat posko pengaduan untuk masyarakat. Serta melakukan kolaborasi kelembagaan.

"Memperkuat posko pengaduan masyarakat untuk mengawal hak-hak warga. Memperkuat kolaborasi kelembagaan Bawaslu," tuturnya.

Sumber artikel:: https://news.detik.com/pemilu/d-6569174/bawaslu-gelar-siaga-pengawasan-pastikan-pemilu-2024-berjalan-jurdil.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.