Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Operasi Pasar Di Kecamatan Lubuk Raja

 





Baturaja Radio.com -  – Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menggelar oerasi pasar dengan menyiapkan paket sembako murah. Kegiatan itu digelar bersama pemerintah Kecamatan Lubuk Raja dan pemerintah Desa se-lubuk raja. Hal ini di katakan pelaksana Lapangan Bulog Nasrul kepada portal ini Pada Rabu (08/02/2023). Dia menjelaskan, operasi pasar murah ini digelar bersama Pemerintah Desa untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau

“Kami siapkan sebanyak 2000 paket sembako di kantor desa Batumarta I dan desa Battu Winangun. Paket sembako murah ini kami jual untuk masyarakat desa,” ucap Nasrul.
Selain itu, lanjut Nasrul, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan di pasaran yang saat ini mulai mengalami lonjakan. “Pasar murah ini juga sebagai penyeimbang harga,” imbuhnya.
Dalam operasi pasar murah tersebut, Bulog menyiapkan sebanyak 2000 paket sembako berupa beras medium 5 kg dan 1 liter minyak goreng merek Fortune dengan harga Rp 61000 per paketnya. Menurutnya, kegiatan operasi pasar murah tersebut dilakukan dengan kerjasama pemerintah desa, agar pemerintah desa dapat menginformasikan paket sembako tersebut ke masyarakat sekitar desa.
“Setiap warga Desa Batumarta 1 bisa/boleh membeli Sembako dengan Maksimal 5 (lima) paket tergantung kesanggupan warga,” jelasnya.
Sementara itu, Delys Ardo SH Kepala Desa Batumarta I, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar Bulog OKU ini.
“sedikitnya membantu Masyarat yang ada di desa untuk sembako murah dibawah harga pasar dan meringankan masyarakat.Harapannya jika ada program seperti ini diadakan terus terutama menjelang lebaran,” ujar Delys.
Selain itu Delys berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan di tengah lonjakan harga sembako di pasaran agar masyarakat terbantu.(gun).
peristiwaterkini.id/antisipasi-lonjakan-harga-bulog-operasi-pasar-di-kecamatan-lubuk-raja

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.