Viral, Taman Kota Baturaja Dirusak ODGJ


Baturajaradio.com
- Beredar sebuah video pengerusakan tanaman hias di Taman Kota Baturaja oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Terlihat dari video yang beredar di media sosial, Senin (2/1), ODGJ tersebut merusak dengan cara mencabuti tanaman hias di area Tribun Taman Kota Baturaja.

Banyak komentar dari masyarakat OKU terkait perusakan tanaman di lokasi ikon kota Baturaja tersebut.

Bahkan ada yang meminta pihak yang berwajib dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk segera turun tangan mengamankan ODGJ tersebut. 

Karena bukan tidak mungkin ODGJ itu menyerang warga yang sedang menikmati waktu santai di Taman Kota Baturaja.

Solihin (43) warga Baturaja yang kebetulan berada di Taman Kota Baturaja mengatakan, seharusnya Pol PP secepat mungkin mengamankan ODGJ tersebut.

“Ini baru merusak tanaman, nanti para pengunjung juga jadi sasaran orang gila ini, rusak nanti nama OKU. Padahal disinilah tempat nongkrong,” kata Solihin, Selasa (03/01).

Solihin juga mengatakan, ODGJ yang merusak tanaman Tribun Taman Kota juga sudah terlihat berhari-hari keliling di seputaran Taman Kota.

“Padahal setiap pagi Pol PP apel di Tribun tersebut, entah apakah mereka tidak melihat atau memang tidak mau tau, itu urusan mereka. Yang jelas kami masyarakat meminta pak Bupati suruh Pol PP tertibkan seluruh ODGJ yang ada di OKU,” tandas dia. 

(https://www.rmolsumsel.id/viral-taman-kota-baturaja-dirusak-odgj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.