Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Nasib Pemuda asal Lahat Usai Posting Ujaran Kebencian Terhadap Institusi Polri


Baturajaradio.com
- Gara-gara memposting ujaran kebencian terhadap institusi Polri, Sony Cahaya Romadon (20) asal Lahat Sumatera Selatan harus berurusan dengan Polisi.

Pemuda warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat diamankan polisi di rumah kerabatnya di Desa Sukaraja Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat,Sumatera Selatan pada Selasa (3/1/2023) Pukul 14.00 Wib.

"Dia memposting ujaran kebencian terhadap institusi Polri di media sosial, yang dilakukannya pada hari Senin 2 Januari 2022 lalu," ujar Ipda Akhirudin.

Diketahui, Sony dengan akun Facebook pribadinya @Wong kito, mempostingan dari akun pribadinya, dengan unsur memaki dan menjelek-jelekan anggota polisi.

Sementara, kasus ini diketahui oleh tim Polsek Pagaralam Selatan usai berkoordinasi dengan pihak Polsek.

"Kami mendapat informasi dari Postingan di salah satu grup medsos Facebook BISNIS KITE PAGARALAM yang di admini oleh akun @Anthonio Kazuya terkait kasus ini, kami lakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk," katanya. 

Lanjutnya, selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita satu unit ponsel yang digunakannya untuk memposting ujaran kebencian dan juga obat-obatan bermerk Samcodin yang mengandung zat (Dextromethorphane hbr, Guaifenesin,chlorphenamine maleate)

"Kami sita satu buah ponsel yang digunakan untuk melakukan penghinaan melalui media sosial," lanjutnya.

Pelaku Soni Cahaya Romadon sudah mengutarakan permintaan maaf atas perbuatannya yang menjelek-jelekan institusi Polri dalam hal ini Polsek Pagaralam Selatan.

"Saya Soni Cahya Romadon,meminta Maaf kepada institusi Polri khususnya Polsek Pagaralam Selatan di kerenakan Postingan saya di Facebook/media sosial Bisnis Kite Pagaralam.Telah menghina dengan kata-kata kasar menghina institusi Polri,untuk itu sekali lagi saya meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi,dan untuk rekan-rekan pengguna media sosial agar lebih bijak dalam bermedia sosial," ujar Soni saat memberikan klarifikasi permintaan maaf di Polsek Pagaralam Selatan

Akibat ulahnya, Sony terancam akan dijerat undang-undang ITE.

Selanjutnya, pelaku akan diserahkan ke Polsek Pagaralam Selatan untuk proses hukum lebih lanjutnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2023/01/03/nasib-pemuda-asal-lahat-usai-posting-ujaran-kebencian-terhadap-institusi-polri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.