Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mendapatkan Pekerjaan Baru

 





Baturaja Radio.com - Mencari pekerjaan baru memang bukan hal yang mudah, terutama bagi fresh graduate yang memang belum memiliki pengalaman dalam dunia kerja. Berikut adalah tips yang dapat dilakukan oleh fresh graduate dan para pekerja yang memang ingin mencari pekerjaan baru:

1. Buat CV yang Menarik

Untuk membuat CV perhatikan data pribadi Anda sudah lengkap seperti: nama, tempat tanggal lahir, alamat, nomor aktif, email, pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, prestasi dan lainnya. Selain memperhatikan isinya Anda juga perlu memperhatikan design CV yang Anda buat agar terlihat menarik dengan menyesuaikan warna, font dan template yang digunakan.

2. Buat Surat Lamaran

Ketika membuat surat lamaran kerja pastikan alamat ditulis dengan benar, tidak ada salah ketik  agar terlihat rapi dan profesional. Isi surat lamaran adalah data diri, tujuan melamar, lampiran berkas dan penutup. Selain itu Anda juga dapat mendeskripsikan keahlian atau skill Anda.

Perhatikan setiap kalimat yang Anda gunakan, gunakan kalimat yang formal dan bahasa yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan lupa pula sertakan lampiran dan pendukung lainya yang berguna untuk lamaran kerja Anda.

3. Tunjukkan Kepercayaan Diri

Jika Anda sudah mencapai tahap interview, pastikan Anda menjawab dan merespon pertanyaan yang disampaikan dengan percaya diri tanpa terlihat seperti memikirkan apa yang perlu Anda jawab. Memperlihatkan sikap percaya diri dan optimis akan membuat Anda terlihat positif dimata perusahaan yang Anda lamar.

Jangan lupa pula pada saat interview perhatikan juga siapa sih interviewer Anda, apakah langsung dengan user atau juga hanya dengan HR. Mengetahui hal ini akan sangat membantu Anda dalam menjalani interview. Perbedaan interview HR dan user bisa dipahami di ulasan perbedaan interview HR dan user ini.

Saat interview dengan HR maupun user, jangan lupakan membawa portofolio kerja agar mendukung Anda dalam kelancaran proses interview.

https://www.kantorkita.co.id/blog/kumpulan-tips-dunia-kerja-yang-bermanfaat-untuk-anda





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.