Tips Agar Tidak Telat Pergi Ke Kantor

 



Baturaja Radio.com  – Telat pergi ke kantor adalah salah satu masalah banyak karyawan. Sayangnya kebiasaan ini cukup merugikan diri karyawan. Mulai dari terkena potongan gaji sampai dengan surat peringatan tidak disiplin yang akhirnya mempengaruhi nilai kedisiplinan karyawan. Selain itu hal ini juga akan mengganggu kenyamanan dalam bekerja. Banyak resiko yang didapatkan dari terlambat semua serba terburu-buru juga kurang fokus dalam bekerja.Untuk itu kebiasaan terlambat perlu diperbaiki segera agar tidak mengganggu pekerjaan dan performa kerja kamu. Bagaimana sih cara memperbaiki kebiasaan agar selalu on time ke kantor? Mari kita bahas bersama.

 Tips Agar Tidak Telat Pergi Ke Kantor

Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari telat pergi ke kantor untuk kamu. Cek poinnya dan terapkan di kehidupan Anda agar tidak terlambat!

1. Hindari Begadang

Satu hal yang perlu diperhatikan dalam mencegah keterlambatan ke kantor adalah dengan menghindari begadang. Seperti yang kita tahu bangun terlambat menimbulkan masalah besar lainya. Untuk itu di malam hari biasakan untuk men-set waktu tidur dan mentaati aturan waktu tersebut. Sehingga dengan atur pola tidur akan membawa kebiasaan ini pada waktu tidur malam kamu. Begadang juga sangat berhubungan dengan kondisi tubuh, jika tubuh tidak cukup beristirahat maka tidak heran jika akan lemas dan lesu pada keesokan harinya.

2. Hindari Aktivitas yang Berlebihan di Malam Hari

Aktivitas malam yang berat juga akan menyebabkan tubuh kelelahan dan waktu beristirahat lebih lama dari biasanya. Hindari beraktifitas berat di malam hari karena akan mengganggu waktu bangun dan juga kebugaran di waktu pagi.

3. Siapkan Semuanya di Malam Hari

Menyiapkan berbagai kebutuhan kerja di malam hari juga terbukti sangat efektif untuk mencegah terjadinya terlambat kerja lho. Anda tidak perlu ribet menyiapkan banyak hal di waktu yang terbatas. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan di malam hari diantaranya adalah

  1. Setrika pakaian
  2. Tas dan peralatan yang perlu dibawa
  3. Laptop dan elektronik lainya.

Semakin simpel di pagi hari akan semakin memudahkan Anda persiapan kerja.

4. Berangkat Lebih Pagi

Selain hal-hal di atas, penyebab keterlambatan adalah pengaruh eksternal atau hal-hal yang tidak bisa kita atur. Seperti macet, hujan juga kondisi kendaraan dan lainya. Untuk kondisi tertentu seperti macet bisa diakali dengan berangkat lebih pagi sehingga tetap bisa datang tepat waktu.

5. Pindah ke Lokasi Kerja yang Lebih Dekat

Pindah rumah ke lokasi yang lebih dekat dengan kantor merupakan salah satu hal yang bisa dipertimbangkan jika ingin menghindari keterlambatan. Anda bisa memilih tempat tinggal lebih lebih dekat kantor sehingga memakan waktu transportasi yang lebih singkat.

Pilih beberapa tips di atas untuk mengurangi kebiasan terlambat di kantor!

https://www.kantorkita.co.id/blog/tips-agar-tidak-telat-pergi-ke-kantor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.