Bupati Teddy Panen Sayur & Ikan Lele

 



Baturaja Radio.com -  PJ. Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Ketua Tim Penggerak PKK  Melaksanakan Panen Sayur  dan Panen Ikan Lele, Senin (12/12), di Desa Pandan Dulang Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Bupati Teddy mengatakan panen perdana ikan lele ini  diharapkan jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus dikembangkan secara berkesinambungan.

“Kalau panen ini bisa terus dilakukan secara berkesinambungan, tentu akan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih gemar mengkonsumsi ikan dan sayuran, bahkan ikut melakukan usaha sebagai penghasilan keluarga,” katanya.

Budidaya ikan lele dapat membuat makanan olahan berbahan daging ikan lele.

Peluang usaha budidaya ikan air tawar, khususnya Lele, Nila atau Gurami semakin menjanjikan dengan keuntungan yang bisa diandalkan, terbukti dengan adanya warung makan, lesehan maupun restoran yang menyajikan menu masakan ikan terutama ikan air tawar.

 “Saya berharap budidaya ikan lele yang ada di sini bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lain di Kecamatan Semidang Aji yang pada akhirnya dapat lebih maju lagi, ” ujarnya

Pada kesempatan ini, Teddy Meilwansyah memberikan bantuan kepada 6 KK korban kebakaran warga Desa Ulak Pandan masing-masing sebesar Rp.5.000.000,-

Hadir pula pada acara ini Asisten II, OPD, Camat Semidang Aji, Ketua TP. PPK Kecamatan Semidang Aji, Kapolsek Semidang Aji, Danramil Pengandonan, Ka. UPTD Puskesmas Ulak Pandan, Ka UPTD Puskesmas Pengaringan, Kepala Desa Se-Kec Semindang Aji, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas,  Masyarakat Penerima Bantuan Bencana Kebakaran Desa Ulak Pandan, dan undangan lainnya. (humas & protokol)

http://fbi.digital/bupati-teddy-panen-sayur-ikan-lele

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.