Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Besok, KPU OKU Selatan Umumkan Calon PPK Terpilih, Nilai CAT Tinggi Bukan Jaminan Kelulusan


Baturajaradio.com --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan bakal mengumumkan 95 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih, Jumat (15/12/2022), besok.

KPU setempat telah melaksanakan rangkaian tes tertulis maupun wawancara bagi peserta seleksi calon PPK tersebut.


Awalnya yang ikut tes tertulis sebanyak 901 peserta.


Kemudian mengkerucut jadi 285 peserta yang ikut tes wawancara.


"Kemungkinan besar pengumuman besok, Jumat (16/12/2022), yang diinformasikan lewat medsos maupun akun masing-masing SIAKBA," ungkap Kasubag SDM dan Data KPU OKU, Fadillah Mersyad, Kamis, (15/12/2022).


Dikatakan, lima peserta calon PPK terpilih bergantung pada hasil tes wawancara yang digelar di kantor KPU setempat pada 11-13 Desember lalu.


"Ya, meski ada tes tertulis CAT, namun nilai peserta tertinggi tidak menjamin. Sebab peserta terpilih ditentukan dari tes wawancara. Beda dengan tes PNS," ungkapnya.


Dilanjutkan, setelah diumumkan, peserta tes calon PPK terpilih dari 19 kecamatan dijadwalkan dilantik 4 Januari 2023.


Setelah pelantikan, anggota PPK mulai bertugas melakukan tahapan penyaringan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pendaftar Pemilih (Pantarlih).


Sistem pendaftaran tetap menggunakan aplikasi SIAKBA.


"Jadi selain rekrutmen PPK, kita akan kembali membuka SIAKBA per tanggal 18 Desember tidak hanya untuk PPK tapi juga untuk rekrutmen PPS dan Pantarlih," tandasnya.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2022/12/15/besok-kpu-oku-selatan-umumkan-calon-ppk-terpilih-nilai-cat-tinggi-bukan-jaminan-kelulusan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.