Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berprestasi di Sekolah, 12 Pelajar di Merapi Timur Lahat Dapat Beasiswa dari Perusahaan



Baturajaradio.com - Sebanyak 12 pelajar di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat mendapat beasiswa dari PT Bukit Pembangkit Innovative selaku pemilik PLTU Banjarsari.

Para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA tersebut dapat beasiswa karena berprestasi di sekolah.

Executive Vice Presiden (EVP) PLTU Banjarsari Rahmat Qodriansyah menerangkan, beasiswa tersebut lanjutkan program beasiswa tahun ajaran 2022-2023.


Dikatakan, PLTU Banjarsari memiliki sejumlah program corporate sosial responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

Baik dari sisi infrastruktur penunjang pendidikan, alat kelengkapan belajar mengajar, hingga program beasiswa prestasi bagi pelajar yang memiliki prestasi di sekolah.

"Untuk semester ganjil tahun ajaran 2022-2023, PLTU Banjarsari menyerahkan beasiswa prestasi kepada 12 orang siswa," ujarnya, Senin (26/12/2022).

"Mereka adalah siswa berprestasi dari SD, SMP hingga SMA yang ada di Kabupaten Lahat, khususnya di Kecamatan Merapi Timur," sambungnya.

Dilanjutkan, beasiswa akan diberikan tiap bulan, selama enam bulan hingga semester genap dilaksanakan nanti.

"Progam Kami salah satunya reward siswa berprestasi, agar menjadi lebih giat dan memacu untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Rahmat Qordiansyah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Merapi Timur Agus menerangkan, ada tiga orang siswanya yang mendapat beasiswa prestasi dari PLTU Banjarsari.

Masing-masing siswa memiliki nilai tertinggi di kelas X, XI dan XII untuk semua jurusan.

Beasiswa tersebut sangat positif untuk memacu prestasi siswanya, agar bisa menjadi lebih baik.

"Selain beasiswa, sekolah Kami juga banyak mendapat bantuan dari PLTU Banjarsari terutama infrastruktur untuk menunjang kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/12/26/berprestasi-di-sekolah-12-pelajar-di-merapi-timur-lahat-dapat-beasiswa-dari-perusahaan).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.