Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tuna tahu kukus.

 



Baturaja Radio.com - Kebanyakan orang menginginkan tubuh ideal untuk menunjang penampilan. Bukan secara instan, tubuh yang ideal bisa dimiliki jika seseorang melakukan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan dietAda banyak macam diet yang cukup populer dan dipercaya ampuh mengontrol berat badan tubuh. Namun tidak semua gaya diet bisa cocok dengan kondisi tubuhmu lho. Pastikan untuk tetap mengonsumsi makanan bernutrisi yang rendah kalori. Tak perlu khawatir soal rasa, ada banyak lho olahan menu makanan diet yang tetap enak dan mengenyangkan. Bahan makanan yang dibutuhkan pun cukup mudah ditemukan dan tidak memerlukan bumbu yang beragam. Selain itu, kamu juga bisa menghindari mengolah makanan dengan cara digoreng. Sebagai gantinya, kamu bisa mengolah dengan cara dipanggang atau dikukus.

Bahan-bahan:
- 1 kg daging ikan tuna
- 1/4 kg tepung terigu
- tahu pong secukupnya
- 1/2 kg tepung tapioka
- 5 siung bawang putih (haluskan)
- garam secukupnya
- lada bubuk secukupnya
- 1 bungkus penyedap rasa ayam
- es batu secukupnya

Cara membuat:
1. Cuci daging ikan tuna dengan air bersih yang mengalir. Hilangkan duri dan kulit tuna. Kemudian haluskan dengan di blender atau ditumbuk.
2. Campurkan dengan tepung terigu, tapioka, garam, lada, penyedap rasa. Aduk semua bahan hingga rata, kemudian masukkan es batu secukupnya, sambil terus diuleni.
3. Masukkan adonan ke dalam tahu pong satu per satu sesuai selera. Jika sudah dimasukkan ke dalam tahu, kukus tahu pada panci dengan api sedang. Kukus selama 25 menit.
4. Jika sudah matang, buka tutup panci dan biarkan tahu tuna dingin. Jika ingin menikmati goreng dengan minyak panas dan menggunakan api sedang. Tahu tuna dapat bertahan lama, bila disimpan di freezer.

https://www.briliofood.net/resep/9-resep-makanan-sehat-untuk-diet-enak-praktis-rendah-kalori







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.