Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Terguling Tabrak Pembatas Jalan di Tangerang


Baturajaradio.com-- Sebuah truk alami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Serang Km16, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (5/11/2022). Kecelakaan itu terjadi diduga lantaran sopir kendaraan truk tengah mengantuk.

"Kecelakaan terjadi pada sekira pukul 03.30 WIB, melibatkan kendaraan Hino Dump Truk bernomor polisi B-9679-WBX yang dikemudi oleh AR (37 tahun)," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah, Sabtu (5/11/2022).

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk Hino melaju di Jalan Raya Serang dari arah Balaraja menuju ke arah Cikupa. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), persisnya di depan PT Chingluh Desa Yalaga, Cikupa, tiba-tiba truk alami oleng.

"Sesampainya di TKP oleng dan membentur pembatas tengah jalan karena sopir dalam keadaan mengantuk," tutur Fikry.

Truk tersebut pun terguling dan sempat memengaruhi kelancaran lalu lintas di sekitar TKP. Beberapa waktu kemudian, polisi lalu lintas melakukan olah TKP, mendata pengemudi dan saksi serta mengamankan barang bukti.

"Akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa, serta dari kejadian tersebut terdapat kerugian materi sebesar Rp5 juta," terangnya.

Fikry mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dalam mengemudi kendaraan di jalan. Para pengendara juga diimbau untuk istirahat terlebih dahulu apabila mengantuk untuk meminimalisasi atau mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

(sumber : https://www.republika.co.id/berita/rkv5vx436/sopir-diduga-mengantuk-truk-terguling-tabrak-pembatas-jalan-di-tangerang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.