Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemkot Palembang Realisasikan 3500 Guru P3K, Ratu Dewa : Alhamdulillah


Baturajaradio.com --
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang resmi membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun Anggaran 2022.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, sebanyak 3.5OO formasi yang dibuka oleh Pemkot Palembang Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2022.


Dari total jumlah formasi itu, sebanyak 467 formasi akan melalui tes dengan kuota 343 dapodik sekolah negeri dan 124 dapodik sekolah swasta.


Adapun kelompok usulan yang mengikuti tes yakni Dapodik kurang dari 3 tahun sekokah negeri, lulusan PPG dan honorer swasta masuk dapodik kurang dari 3 tahun.


Kemudian 3033 formasi terdiri dari lulusan PG, K2 dan honorer dapodik yang lebih dari tiga tahun sekolah negeri tanpa tes.


"Silahkan cek portal SSCASN untuk informasi lengkapnya," kata Dewa, Selasa (1/11/2022).


Pembukaan P3K Pemkot Palembang ini berdasarkanKeputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Nomor 588 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Dewa mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 31 Oktober hingga 13 November 2022.


Adapun tahapan seleksi PPPK guru tersebut rencana akan dilakukan selama dua tahapan, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.


"Untuk pengumuman selengkapnya dapat dilihat di website bkpsdm.palembang.go.id," jelasnya.


Dewa menghimbau kepada para calon peserta seleksi PPPK untuk memanfaatkan peluang besar tersebut, khususnya bagi jabatan fungsional guru.


"Kesempatan ini sangat besar bagi guru, jangan sia-siakan. Semangat belajar dan terus berdoa," singkatnya.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) kota Palembang, H. Riza Pahlevi mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dalam surat pengumuman dengan nomor 810/3964/BKPSDM-II/2022.


"Untuk informasi lebih lengkap mengenai pengumuman tersebut, calon peserta seleksi bisa mengakses langsung melalui portal SSCASN," kata Riza Pahlevi


Sumber Artikel::  https://palembang.tribunnews.com/2022/11/01/pemkot-palembang-realisasikan-3500-guru-p3k-ratu-dewa-alhamdulillah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.