Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

MetaHuman Avatar Menkominfo Hiasi DTE G20 Bali


Baturajaradio.com --
Ada hal menarik dalam pembukaan Digital Transformation Expo (DTE) yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Nusa Dua, Bali. MetaHuman Avatar Menkominfo Johnny G Plate turut jadi perhatian.

Tampilan metaverse berupa MetaHuman Avatar Menkominfo itu terpampang besar dalam sebuah layar. MetaHuman ini memandu Johnny menjelaskan perkembangan transformasi digital yang kemudian dikemas dalam sebuah pameran visual DTE.


Sebagai informasi, DTE juga rangkaian terakhir dari Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG) yang dijalankan Kominfo sejak Januari sampai September 2022.

Ternyata, MetaHuman Avatar Menkominfo itu dibuat oleh anak karya bangsa, tepatnya oleh startup edtech Bahaso. Perusahaan rintisan yang lahir tujuh tahun lalu itu, memang sedang mempersiapkan diri menuju menciptakan inovasi ke Web3.

MetaHuman ini menjadi menarik karena biasanya oleh orang asing, tetapi MetaHuman Avatar Menkominfo itu 100% dikerjakan oleh talenta dalam negeri yang mana Bahaso ini sering bekerjasama dengan Kominfo.

"Terima kasih kalau avatar ini mendapat atensi dari undangan. Sekaligus membuktikan kita memiliki keahlian metaverse," ujar CEO PT Bahaso Intermedia Cakrawala Allana Abdullah dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (15/11/2022).

Dikatakan Allana, Bahaso ke depannya bukan hanya bergerak dalam learning bahasa, tetapi juga sebagai profesional training center dengan menggunakan teknologi terkini, yakni metaverse, blockchain, artificial intellegence yang dinamakan oleh Bahaso Metaworld agar lebih menarik dan aktraktif.

"Betul, kita di Bahaso sedang bergerak ke Web3 dan menjadi bagian dalam evolusi internet dan membuat ekosistem digital yang lebih personal, lebih menarik," ungkap Allana.

Dalam pameran visual DTE G20 ini, ada enam area yang bisa dikunjungi delegasi maupun pengunjung. Area pertama pengunjung akan langsung disuguhkan kolaborasi negara G20. Area kedua itu tunnel of wonders, berupa lorong yang disegala sisi kanan-kiri-atas terdapat layar yang menayangkan visual kekayaan alam Indonesia.

Kemudian pada area ketiga merupakan main area yang menampilkan empat pilar transformasi digital yang terdiri dari pembangunan infrastruktur digital, ekonomi digital, masyarakat digital, tata kelola pemerintahan digital.

Lalu di area keempat diisi oleh G20 Sinergy yang akan menyuguhkan perkembangan transformasi digital di negara-negara G20. Area kelima terdapat a Wall of Collaboration. Dan terakhir, pengunjung bisa menjajal teknologi metaverse di metaverse corner yang disediakan oleh Meta, induk perusahaan Facebook, WhatsApp, Instagram, dengan perusahaan lokal WIR Group.

Sumber Artikel:: https://inet.detik.com/cyberlife/d-6408333/metahuman-avatar-menkominfo-hiasi-dte-g20-bali.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.