Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BPBD OKU Pasang Rambu Peringatan Dini di Daerah Rawan Bencana



Baturajaradio.com
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, memasang rambu peringatan dini di daerah-daerah yang rawan mengalami banjir dan tanah longsor.
 
Menurut Manajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Gunalfi, rambu peringatan dini bencana alam sudah dipasang di wilayah Kecamatan Pengandonan dan Muara Jaya.
 
Wilayah Kecamatan Pengandonan dan Muara Jaya yang berada di dataran tinggi dan dekat dengan Daerah Aliran Sungai Ogan hampir setiap tahun mengalami banjir dan tanah longsor semasa musim hujan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
"Pemasangan rambu-rambu peringatan bencana alam ini akan dipasang secara bertahap di seluruh daerah rawan banjir dan tanah longsor di Kabupaten OKU," kata Gunalfi.
 
Menurut dia, wilayah kecamatan yang pada musim hujan rawan banjir meliputi Ulu Ogan, Muara Jaya, Semidang Aji, Baturaja Barat, Baturaja Timur, Lubuk Batang, Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya, Sosoh Buay Rayap, dan Lengkiti. Wilayah-wilayah kecamatan itu berada di dekat daerah aliran sungai.
 
Sedangkan wilayah Kecamatan Pengandonan, Semidang Aji, Baturaja Barat, Baturaja Timur, dan Ulu Ogan, kata Gunalfi, rawan mengalami tanah longsor selama musim penghujan.
 
Gunalfi mengatakan bahwa pemasangan rambu peringatan dini ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap kemungkinan terjadi bencana alam.

(https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKRPaDyb-bpbd-oku-pasang-rambu-peringatan-dini-di-daerah-rawan-bencana)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.