Masifkan Gaung GSMP Kepenjuru Daerah, Pemprov Sumsel Eratkan Sinergi Bersama Kalangan Insan Pers






Baturajaradio.com --
Gubernur Sumsel (Sumatera Selatan) H Herman Deru menegaskan, insan pers mempunyai andil besar dalam memberikan sosialisasi program pemerintah khususnya di Sumsel utamanya terkait dengan ajakan dalam menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).


Hal tersebut diungkapkannya dihadapan ratusan insan pers anggota PWI di Sumsel pada Gebyar HUT ke -76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang dipusastkan di Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis (6/10/2022). 


"Informasi  yang dikeluarkan rekan-rekan wartawan di bawah  PWI, adalah informasi akurat sehingga masyarakat dapat mempercayai dan menjalankan apa yang disampaikan melalui medianya,” tegas Herman Deru. 



Herman Deru mengapresiasi tema yang diusung pada momen Gebyar HUT Ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 “Memperkuat Peran dan Sinergi Pers dalam menyukseskan Sumsel Mandiri Pangan”. 



“Dalam rangkaian Gebyar Hari Pers Nasional.  Para wartawan  terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.  Tidak ada guna pembangunan jika tidak tersampaikan kepada publik dengan sajian yang benar. Tema Gebyar HPN sangatlah istimewa, sinergitas untuk mewujudkan Sumsel Mandiri Pangan benar-benar akan berhasil,” ungkapnya.


Diakui Herman Deru, untuk menyukseskan GSMP  tidak mungkin speakers-nya hanya Gubernur saja, peran wartawan sangatlah penting  untuk  memasifkan GSMP, sehingga dapat merubah mindset dari kebiasaan masyarakat dari mental  membeli berubah menjadi menghasilkan komoditas seperti cabai, bawang, sayuran, dan sebagainya. 


“PWI memiliki peran  sangat strategis  dalam menggaungkan GSMP.  Terlebih  GSMP  terbukti mampu  menekan laju inflasi di Provinsi Sumsel,” tambahnya.


Herman Deru  menyebut Gebyar HPN  akan disambut baik oleh semua instansi yang berkenaan dengan kemandirian pangan.


Terlebih dalam sejarah Sumsel, data statistik  baru tahun 2022 ini angka kemiskinan Sumsel turun menjadi 11 persen.


“Ini adalah catatan sejarah yang bukan hanya keberhasilan kepala daerah, namun keberhasilan seluruh masyarakat Provinsi Sumsel, termasuk peran kontribusi anggota PWI,” pungkasnya. 


Dilain pihak, Walikota Prabumulih Ridho Yahya menegaskan, dalam mendukung GSMP  Kota Prabamulih  tengah  melakukan inovasi  pemanaatan  kulit nanas sebagai pewarna alami, sedangkan daun nanas diolah menjadi benang.


Dia juga menyampaikan ungkapan terimakasih masyarakat Kota Pramulih atas kucuran dana dari Provinsi yang angkanya mencapai Rp 21 Miliyar.


“Bangub tersebut  telah  kita manfaatkan untuk  pembangunan jalan dan sebagainya. Selain itu  Alhamdulillah proyek besar di Kota Prabumulih sudah  terealisasi 99  persen yakni pembangunan Jalan tol Indralaya - Prabumulih, flay over juga akan rampung dan akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” tandasnya.


Dalam kegiatan yang sama juga berlangsung Penyerahan Award PWI dan Sertifikat Sponsorship oleh Gubernur Sumatera Selatan, kemudian Penyerahan Cinderamata oleh Ketua PWI Pusat kepada Gubernur Sumatera Selatan, dan dilanjutkan penyerahan bibit untuk mendukung GSMP  kalangan anggota PWI yang secara simbolih diberikan kepada Ketua PWI.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2022/10/07/masifkan-gaung-gsmp-kepenjurudaerah-pemprov-sumsel-eratkan-sinergi-bersama-kalangan-insan-pers.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.