Kemensos Akan Beri Bantuan Kewirausahaan ke Keluarga Korban Kanjuruhan


Baturajaradio.com --
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan alat kewirausahaan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Bantuan kewirausahaan ini merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat terkait pengembangan usaha.

"Kemarin bapak-bapaknya yang langsung ngomong 'Bu saya minta alat ini untuk motong ayam', langsung menyampaikan ke saya," kata Risma kepada wartawan, di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (4/10/2022).

Risma mengatakan bantuan kewirausahaan ini diberikan bagi keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang terdampak ekonominya. Dia menyebutkan pihaknya tengah melakukan asesmen kepada keluarga korban.

"Kemudian, ada yang memang kehilangan bapak dan anak, ibunya tinggal sendiri. Nah itu juga kita lakukan assesmen," terang dia.

Untuk diketahui, Menteri PMK Muhadjir Effendi dan Tri Rismaharini menyalurkan bantuan dari Kemensos ke ahli waris korban tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10/2022), di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Sebanyak 12 perwakilan keluarga korban tragedi dari Kecamatan Lowokwaru, Sukun, dan Blimbing ini menerima bantuan berupa uang sekitar Rp 15 juta.

Tragedi Kanjuruhan ini terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Malang, Sabtu (1/10) malam. Sejumlah suporter yang diduga kecewa karena Arema kalah masuk ke lapangan.

Jumlah penonton yang masuk ke lapangan terus bertambah. Kericuhan kemudian pecah. Polisi dan TNI yang bertugas melakukan pengamanan memukul mundur massa.

Polisi juga melepaskan gas air mata untuk membubarkan massa. Setelah itu, para penonton berlarian dan tewas diduga kekurangan oksigen akibat berdesakan.

Sumber artikel :: selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6329523/kemensos-akan-beri-bantuan-kewirausahaan-ke-keluarga-korban-kanjuruhan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.