Petani di Banyuasin Diterkam Buaya saat Mandi di Sungai


Baturajaradio.com
- Seorang petani bernama Ujang Hermawan (47 tahun) di Kabupaten Banyuasin, dinyatakan hilang setelah diterkam buaya saat mandi di sungai, Minggu (19/9).

Ujang yang juga merupakan Ketua RT 01, Dusun Teluk Betung, Kecamatan Pulau Rimau, awalnya hendak membersihkan perahu getek miliknya sekaligus mandi usai memanen kelapa sawit di kebun.

Sekretaris Camat Pulau Rimau, Banyuasin, Bambang, mengatakan serangan hewan buas itu pun sempat disaksikan oleh warga setempat. Di mana saat kejadian korban langsung diseret buaya ke dalam sungai.
“Ada warga yang melihat korban diterkam, dan langsung meminta pertolongan warga desa, katanya, Senin (19/9).

Petugas gabungan bersama warga juga melakukan pencarian korban di sekitar lokasi. Namun, kondisi air sungai yang keruh cukup menghambat proses pencarian.

“Sungai itu memang biasa digunakan warga untuk mandi, sehingga tidak menyangka kalau ada buaya. Korban sampai sekarang masih dicari,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin, Alfian Soleh, mengatakan telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menyisir sungai mencari keberadaan korban.

“Sekarang masih dalam proses pencarian, informasinya memang korban diterkam buaya,”katanya.
Selain itu, BPBD juga berkoordinasi dengan BKSDA, kepolisian, TNI, serta dibantu warga setempat untuk membantu melakukan pencarian korban.

"Mudah-mudahan korban cepat ditemukan,” katanya.

(https://kumparan.com/urbanid/petani-di-banyuasin-diterkam-buaya-saat-mandi-di-sungai-1ytDVIfbF30/full)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.