Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pencurian Mobil Fortuner di Hotel The Zuri Baturaja, Korban Anggota Polisi, Ini Kronologinya


Baturajaradio.com
- Pencurian mobil Fortuner terjadi di parkiran Hotel The Zuri Baturaja,Senin (26/9/2022).

Mobil Fortuner BG 1985 JR yang hilang  milik Jon Kenedi (42) yang merupakan anggota polri Polres Musi Banyuasin (MUBA).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Jon Kenedi (42) yang merupakan warga Jalan Basuki Rahmat, Lorong Indras nomor 82 Palembang menginap bersama keluarga  di hotel tersebut sejak Minggu (26/9/2022)  pukul 21.30 WIB.

Ba’dah subuh,  korban bermaksud keluar dari hotel  (check out) sekitar Senin (26/9/2022) pukul 05.00 WIB.

Namun betapa terkejutnya saat menuju parkiran, mobil fortuner warna putih yang sebelumnya  diparkir di halaman depan hotel sudah hilang.

Menyadari mobilnya hilang korban langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polres OKU.

Atas kejadian itu Jon Kenedi mengalami kerugian sekitar Rp 350 juta.  

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK Kasat Reskrim AKP Hillal Adi Imawan SIK didampingi  Kasie Humas AKP Syafaruddin SH mengatakan, polisi sudah menerima laporan kasus kehilangan mobil di areal parkir Hotel The Zuri Baturaja.

“Kita sedang mendalami kasus  pencurian mobil ini “ kata Kapolres OKU. Menurut Kapolres pihaknya masih mendalami kasus ini dan  polisi juga sudah mengambil keterangan beberapa saksi dari pihak Satpam Hotel yang bertugas pada malam kejadian. 

Terpisah Manager Hotel The Zuri, Heru Basuki yang ditemui di Hotel The Zuri Baturaja menjelaskan, kasus ini sudah dilaporkan ke polisi.

Heru juga menjelaskan, mobil korban di parkir di halaman depan hotel dan ada security yang standby selama 24 jam secara bergantian.

Kejadian itu terekam kamera CCTV pukul 02.00 WIB,  dua orang yang juga tamu hotel  dengan santai menyalakan remote mobil dan pergi membawa mobil fortuner warna putih.

Sebelumnya salah seorang pelaku memindahkan mobilnya dari parkiran belakang ke samping mobil fortuner yang menjadi target.

Setelah dua mobil tesebut posisinya berdekatan lalu mobil fortuner dan mobil satunya sama-sama pergi dari hotel.

“Pelakunya memegang remote dan masuk mobil dan dengan santainya  pergi dari hotel, sama sekiali tidak mencurigakan,” terang  manager Hotel The Zuri.

Sedangkan diduga  pelaku yang juga memang tamu hotel cek in, Senin (26/9/2022) pukul 01.30 WIB.

Tamu masuk hotel sesuai prosedur meninggalkan bukti identitas yang saat pergi tidak diambil karena statusnya belum cek out.

Setelah 30 menit cek in tamu tersebut ganti pakaian dana lain-lain, namun tempat tidurnya masih rapi sepertinya tidak sempat dipakai.

Kemudian tamu yang diduga pelaku pencuri mobil fortuner putih itu keluar kamar dan langsung kabur bersama mobil yang dicurinya dari halaman parkir Hotel The Zuri Baturaja.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/09/26/pencurian-mobil-fortuner-di-hotel-the-zuri-baturaja-korban-anggota-polisi-ini-kronologinya?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.