Dukung Kinerja Basarnas, Pemkab OKUT Akan Bentuk Unit Siaga Sar





baturajaradio.com -Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur berencana membentuk Unit Siaga Sar.

Hal itu terungkap dalam audiensi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Hery Marantika Sumatera Selatan dengan Bupati OKU Timur Lanosin (Enos) di Ruang Audiensi, Kamis (15/9/2022).


Hery menuturkan bahwa Pemkab OKU Timur selalu mendukung kinerja Basarnas, dibuktikan juga dengan hibah tanah beserta bangunan untuk pembentukan Unit Siaga Sar.


"Unit Siaga SAR OKU Timur memang sudah sangat perlu dibentuk dengan wilayah pelayanan OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) mengingat Kabupaten OKU Timur secara geografis terletak di tengah antara kabupaten tersebut," ucap Hery.


Sementara itu, Bupati Enos mengiyakan apa yang telah disampaikan oleh Hery, ia menambahkan selain tanah dan bangunan Pemkab OKU Timur juga telah meminjamkan mobil untuk membantu operasional dari Basarnas.


"Pemkab OKU Timur memiliki tanah dan bangunan yang akan dihibahkan, bangunannya tidak besar namun semoga bisa bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.


Dalam kesempatan ini juga Bupati Enos menceritakan bahwa dalam 2 tahun terakhir ini OKU Timur kedatangan ribuan tentara dari penjuru dunia untuk mengikuti latihan gabungan.


"OKU Timur dalam 2 tahun terakhir menjadi tuan rumah pelatihan militer dari banyak negara, ini artinya sudah sangat tepat di sini dibangun Unit Siaga SAR," jelasnya.


Enos meminta adanya dukungan dari Basarnas Pusat untuk menganggarkan pembangunan Helipad di Unit Kerja SAR OKU Timur.

"Ini semua untuk memudahkan kinerja dari Unit Siaga SAR OKU Timur," harapnya.

Menanggapi permintaan Bupati Enos, Kassubag Perencanaan Pusat M. Muklis Usman mengatakan bahwa dirinya akan segera mengusulkan ke pusat agar bisa ditindaklanjut


"Kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan ini, segera saya akan laporkan ke pusat agar bisa ditindaklanjuti" tutupnya.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.