Aksi Tolak Kenaikan BBM di OKU, Mahasiswa KAMMI Dorong Motor Mundur ke Gedung DPRD



baturajaradio.com - Aksi penolakan kenaikan harga BBM subsidi yang dilakukan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kabupaten OKU, Selasa (6/9/2022) cukup unik.

Dalam aksinya, para mahasiswa KAMMI OKU ini masuk ke gedung DPRD setempat dengan cara mendorong mundur motor yang mereka bawa.

Aksi ini cukup menyita perhatian warga sekitar yang lewat disekitar gedung DPRD OKU. Karena aksi seperti ini tak lazim dilakukan para pengunjuk rasa.

Para mahasiswa ini kemudian diterima berdialog di ruang rapat DPRD OKU.
Dalam pernyataan sikapnya, para mahasiswa KAMMI OKU ini menyatakan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan pemerintah. Kemudian mendesak pemerintah untuk mengendalikan dan menstabilkan harga bahan pokok.

Selanjutnya mendesak DPRD Kabupaten OKU bersikap turut menolak kenaikan harga BBM serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

Tuntutan lainnya, mendesak pemerintah agar menunda Proyek Strategis Nasional (PSN). Contohnya IKN yang tidak berdampak langsung bagi rakyat dan mengalihkan annggaran untuk subsisdi BBM.

Kemudian Mendesak Presiden Jokowi untuk mundur jika tidak membatalkan kenaikan harga BBM.

Rombongan mahasiswa yang melakukan aksi demo ini menyerahkan pernyataan sikap dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha bersama Yoni Risdianto, Saifuddin, Naproni M Ikom, Parwanto dan Parwin.

Yudi berjanji, pernyatan sikap dari mahasiswa yang tergabung di KAMMI OKU Raya ini segera dikirim ke Sekretariat DPRD dan Setneg RI. Dia juga berjanji mendukung aksi mahasiswa dalam menolak kenaikan BBM.

Ketua KAMMI Kabupaten OKU, Iskandar mengatakan, pihaknya ingin memastikan apakah surat pernyataan sikap mahasiswa benar-benar dikirim ke pihak-pihak yang ditujukan.
Sebab apabila tidak, maka mahasiswa akan datang lagi dengan jumlah yang lebih banyak.





(https://palembang.tribunnews.com/2022/09/06/aksi-tolak-kenaikan-bbm-di-oku-mahasiswa-kammi-dorong-motor-mundur-ke-gedung-dprd.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.