Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ratusan Pendaki Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Puncak Gunung Dempo Pagar Alam


Baturajaradio.com --
Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus kerap diwarnai dengan sederet aktivitas menarik. Salah satunya yaitu dengan melakukan pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung yang seolah jadi tradisi dikalangan para pendaki.

Hal ini juga terjadi di Puncak Gunun
g Dempo Kota Pagar Alam. Dimana dalam perayaan HUT RI ke-77 tercatat tak kurang 500 pendaki, baik dari Pagar Alam maupun luar daerah yang merayakan sekaligus mengikuti upacara HUT RI di puncak Dempo.


Ketua Balai Registrasi Gunung Dempo (Brigade) Pagar Alam Arindi menjelaskan, ratusan pendaki sudah naik Gunung Dempo sejak 15 Agustus 2022. Tujuannya sama, ingin mengibarkan bendera merah putih di puncak gunung tertinggi di Sumsel itu.


"Tercatat dari data Brigade, pendaki yang datang tahun ini dari berbagai daerah luar Pagar Alam. Ada dari Provinsi Lampung, Padang, Palembang bahkan Sumatera Utara," katanya, Kamis (18/8/2022)


Namun sambung Arindi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaki yang datang tahun ini agak berkurang. Di tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaki mencapai hampir 1000 orang yang merayakan HUT RI di Puncak Gunung Dempo.


"Berkurang sekitar 40 persen dibanding sebelumnya. Penyebabnya kita tidak tahu. Padahal biasanya ribuan pendaki muncak Dempo saat 17 an," ujarnya.


Jujun (32) salah satu pendaki mengatakan, untuk tahun ini jalur pendakian tidak terlalu ramai, hal ini terlihat pada saat mendaki.


"Biasanya setiap 17 Agustus jalur dipenuhi pendaki. Namun tahun ini tidak begitu ramai. Tapi pendakian ke Gunung Dempo tetap memberikan kesan tersendiri bagi para pendaki," ungkapnya.



Sumber Artikel::  https://palembang.tribunnews.com/2022/08/18/ratusan-pendaki-rayakan-hut-kemerdekaan-ri-ke-77-di-puncak-gunung-dempo-pagar-alam.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.