Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menaker Ida: Masyarakat Sekitar IKN Bukan Sekadar Penonton


Baturajaradio.com
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta masyarakat di sekitar kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, dapat berperan dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia itu. Karena itu, masyarakat sekitar harus diberikan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas kerjanya.

"Kehadiran saya pada hari ini, untuk memastikan bahwa masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara ini bukan jadi penonton, tetapi menjadi aktor utama dalam pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara," kata Ida saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Angkatan ke-2 di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (4/8/2022).

Ida menjelaskan, untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN, masyarakat sekitar harus memiliki kompetensi unggul. Sebab, IKN dibangun dengan konsep smart city.

Kemenaker, kata dia, mendukung penyiapan masyarakat sekitar IKN menjadi tenaga kerja berkompeten melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda. Terdapat pula lima balai besar lainnya yang akan terlibat.

"Mudah-mudahan dengan peningkatan kompetensi ini, pembangunan infrastruktur akan di-supprot oleh Sumber Daya Manusia yang kompeten," ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah akan mulai membangun berbagai infrastruktur di IKN pada awal Agustus 2022 ini.

(https://www.republika.co.id/berita/rg4r3m377/menaker-ida-masyarakat-sekitar-ikn-bukan-sekadar-penonton

)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.