Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Diduga Korsleting Listrik 4 Unit Rumah di Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Hangus Terbakar




baturajaradio.com - Sebanyak 6 KK (kepala keluarga) kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebakaran di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), dari peristiwa kebakaran tersebut tak ada korban jiwa dan api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya, Rabu (3/8/2022).

Enam KK yang kehilangan tempat tinggal dalam musibah Kebakaran tersebut yakni, Ayunah (74 ) pekerjaan petani, A Nanto (46), Maryono (72), Uendasri (40) Sarmi (44 ), dan Husnawati (63).


Sedangkan empat rumah yang hangus terbakar diduga Korsleting Listrik tadi yaitu milik Ayunah, Maryono, Sarmi dan Husnawati.


Menurut informasi, sekira pukul 07.30 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan didatangi oleh warga dan mengabari ada kebakaran di Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji.


Mendapat informasi itu pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU mengerahkan 1 unit mobil damkar berikut personil.

Kemudian datang lagi bantuan 2 unit mobil damkar dari Kecamatan Pengandonan dan mobil Damkar dari Kecamatan Muara Jaya.


Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Aminilson SSos MM yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Aminilson, pukul 07.30 pihaknya menerima informasi kebakaran.

Selanjutnya langsung mengerahkan petugas damkar menuju lokasi.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dikuasai sekitar pukul .09 30.

Setelah petugas damkar berjibaku memadamkan api dibantu warga masyarakat barulah api benar-benar bisa dipadamkan.


Di lapangan tampak juga Unit Intelkam Polsek Semidang Aji, melakukan lidik pulbaket, Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji terus berjaga di lokasi kebakaran.


Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin SH didampingi Kapolsek Semidangaji Iptu Wahyuddin MSi menyebutkan, saat kejadian kebakaran empat bangunan rumah tersebut dalam keadaan kosong.


Pemiliknya sedang beraktivitas di luar rumah. Pemilik rumah semuanya berprofesi sebagai petani.

Api pertama kali bersumber dari rumah Ayunah diduga akibat korsleting listrik.

Namun polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran rumah di  di Dusun IV Desa Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.