Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tipe Orang yang Bisa Menghancurkan Hidup Kita, Perlu Dihindari

 


Baturaja Radio.com -Berteman memang boleh dengan siapa saja. Namun, kita juga harus hati-hati dan pandai menyeleksi orang lain, jika ingin membangun hubungan yang lebih dalam. Pasalnya, teman yang tidak tepat bisa menghancurkan hidup kita.Ya, sangat penting bagi kita untuk menjauhi tipe orang yang berpengaruh buruk untuk kita. Melansir Times of India, berikut adalah 5 tipe orang yang bisa menghancurkan hidup kita.

1. Narsisis

Orang yang terobsesi dengan diri sendiri dan berpikir bahwa dunia berputar di sekitar mereka biasa disebut narsisis. Mereka menuntut perhatian dan kekaguman sepanjang waktu. Mereka memiliki kompleks superioritas dan orang-orang seperti itu berkembang dengan empati dari orang lain. Orang-orang seperti itu suka menerima dan jarang memberi. Dunia mereka hanyalah tentang "aku dan diri sendiri". Jika memiliki orang seperti itu dalam hidup, ingatlah bahwa mereka adalah manipulator yang luar biasa. Mereka dapat membuat kita merasa sangat negatif tentang diri sendiri dan mereka memiliki kekuatan untuk menghancurkan hidup kita kecuali kita tahu bagaimana cara mengendalikannya.

2. Histrionik

Orang yang menyukai drama dalam kehidupan dan senang mencari perhatian dikenal sebagai histrionik. Mereka dapat membuat keributan dalam hidup dengan drama yang mereka buat. Jika mereka tidak melakukan apa-apa, mereka akan membuat drama. Sehingga tidak heran jika mereka sering berbicara buruk tentang seseorang kepada orang lain.

3. Sosiopat

Orang-orang ini antisosial dan mereka memiliki kecenderungan besar untuk mendominasi orang lain. Kita bisa kehilangan harga diri dan kepercayaan diri dapat menurun jika bergaul dengan mereka. Pasalnya, mereka memiliki kebiasaan utama mempermalukan orang lain di depan umum. Mereka adalah tipe orang yang menyalahkan orang lain. Selain itu, mereka juga dapat melakukan pencurian, pembunuhan karena kecenderungan berbohong patologis mereka. Orang tipe ini menyukai ketika mereka mengetahui dan menggunakan kerentanan kita untuk melawan kita.

4. Paranoid

Orang-orang yang paranoid bisa menciptakan beban mental pada kita karena mereka berperilaku agresif. Mereka sangat sering sangat tidak aman tentang hampir semua hal dalam hidup mereka. Pelanggaran di masa lalu dan dendam lama tidak pernah meninggalkan mereka. Mereka berpikir bahwa seluruh dunia mengejar mereka dan berada di luar sana untuk menyakiti mereka. Bergaul dengan mereka bisa membuat kita sering merasa stres.

5. Psikotik

Jika kita memiliki seseorang yang memiliki ketakutan besar akan pengabaian, masalah umum cinta dan bahkan masalah emosional karena faktor lain, jangan heran jika mereka neurotik dan memiliki gangguan psikotik. Perubahan suasana hati mereka tidak normal dan ledakannya bisa sangat melelahkan secara mental bagi orang-orang di sekitar mereka.

Nah, itulah 5 tipe orang yang bisa menghancurkan hidup kita.
Setelah mengetahui ini, coba pertimbangkan untuk memutuskan hubungan dengan mereka demi kesehatan mental kita.

https://nova.grid.id/read/053416673/5-tipe-orang-yang-bisa-menghancurkan-hidup-kita-perlu-dihindari

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.