Rayakan HUT Kabupaten OKU ke-112 Tahun, Khitanan Massal Melampaui Target

baturajaradio.com - Jumlah anak yang mengikuti  program khitanan massal dalam rangka memeriahkan (Hari Ulang Tahun) HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-112 Tahun melampaui target.

Awalnya ditargetkan sebanyak 112 anak  yang dikhitan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU ke-112.


Jumlah ini sesuai dengan bilangan angka Ulang Tahun Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.


Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rozali SKM MM yang ditemui saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja, Kamis (28/7/2022) menjelaskan, jumlah yang dikhitan gratis.


Untuk peserta yang dikhitan, awalnya disesuaikan dengan bilangan angka HUT Kabupaten OKU yang ke -112.

Namun ternyata peminatnya membludak, akhirnya diambil kebijakan menambah jumlah menjadi 172 orang anak.


Di kesempatan itu Bupati menjelaskan, penyelenggaraan  dilakukan di  Gedung sanggar Kegiatan Belajar Baturaja (SKB) dan di sejumlah Puskesmas dalam wilayah OKU. 

Lebih lanjut Pj Bupati OKU menjelaskan, dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU panitia memang menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial dan lomba. 


Tujuannya  agar kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten OKU agar benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat OKU. 

Beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan seperti senam sehat bersama, lomba permainan tradisional seperti lomba lari  karung, lomba bakiak dan yang palling seru juga lomba mengambil uang koin dari buah semangka yang dilumuri dengan coklat  yang sudah dicairkan.


Kemudian lomba menangkap ikan belut. Semua kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi.





(https://palembang.tribunnews.com/2022/07/28/rayakan-hut-kabupaten-oku-ke-112-tahun-khitanan-massal-melampaui-target.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.